Rayakan Apel Kebangsaan, Ganjar Minta Warga Gunakan Akal Sehat

Ia meminta kepada tokoh masyarakat untuk menjaga perbedaan dan kemajemukan yang ada saat ini.

Foto: Gubernur Ganjar saat memberikan sambutan dalam kegiatan apel kebangsaan di Simpang Lima. (Fariz Fardianto/metrojateng.com)

 

SEMARANG – Ribuan warga Jawa Tengah tumplek blek menghadiri rangkaian acara Apel Kebangsaan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Minggu (17/3/2019). Sejumlah artis beken ikut tampil. Sebut saja ada grup band pop, Slank, grup pop asal Yogyakarta Letto, Armada, Nella Kharisma dan artis-artis lainnya.

Artis-artis tersebut tampil bergiliran. Ada sejumlah panggung yang disiapkan buat mereka di Jalan Ahmad Yani, Jalan Pahlawan dan Simpang Lima.

Di hadapan warganya yang menyemut di Simpang Lima, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau warganya untuk menjaga akal sehatnya.

Selain itu, kebersihan hati juga perlu ditanamkan pada masing-masing individu. Dengan upaya itu, maka sentimen untuk memecah belah bangsa mampu diatasi dan kemajuan negara Indonesia bisa diraih.

“Gunakan akal sehat kita, gunakan pikiran kita. Gunakan kejernihan hati kita. Ingat mulutmu harimaumu, jarimu bisa jadi harimaumu,” ujarnya.

Ia meminta kepada tokoh masyarakat untuk menjaga perbedaan dan kemajemukan yang ada saat ini. Kemajemukan harus menjadi pemersatu rakyat Indonesia.

“Kita jaga apapun perbedaannya kita mesti harus bersatu. Ini yang kita mau apel kebangsaan ini untuk mengingatkan kita semua republik ini lahir karena berdarah-darah mari kita jaga, jangan sampai terpecah karena fitnah,” kata Ganjar disambut tepukan riuh para peserta apel.

Ia menegaskan apel kebangsaan bertajuk Kita Merah Putih ini merupakan suara persaudaraan dan persatuan yang dikirim dari Jawa Tengah untuk Indonesia.

“Pesannya adalah pesan persatuan dan kesatuan Pesan perdamaian. Pesannya adalah pesan anti-hoaks,” bebernya. (far)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.