Rawan Banjir, Logistik Pemilu Perlu Dilapisi Pengaman Plastik

Pendistribusian logistik pemilu harus dipastikan aman, terlebih musim penghujan yang rawan banjir. 

Ilustrasi
SEMARANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang meminta KPU mengantisipasi kerawanan banjir di Kota Semarang. Sehingga saat pendistribusian logistik pemilu benar-benar aman, terlebih bahan kotak suara terbuat dari bahan dupleks atau karton.

 

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin menyikapi musim penghujan yang saat ini masih sering mengguyur Kota Semarang. Dengan kondisi ini, Bawaslu melihat sejumlah wilayah di Kota Semarang masuk dalam wilayah banjir.

 

‘’Untuk itu kami telah memetakan daerah rawan banjir ini, dan telah menyampaikannya ke KPU (untuk mengantisipasi banjir),’’ kata Muhammad Amin, Kamis (10/1/2019).

 

Menurutnya daerah rawan banjir, di antaranya adalah daerah Genuk dan Kaligawe. Daerah-daerah ini diharapkan sudah diantisipasi untuk terjadinya banjir berkaitan pendistribusian logistik yang akan dilakukan pada bulan Februari mendatang.

 

‘’KPU harus benar-benar memastikan logistic, khususnya kotak suara yang terbuat dari karton atau dupleks benar-benar aman, demikian juga tempat penyimpanannya,’’ tegasnya.

 

Bawaslu menambahkan, demi keamanan, logistik pemilu juga diharapkan dapat dilapisi dengan pembungkus plastik. Hal ini supaya jika terpapar air kotak suara maupun blangko-blangko pemilihan tetap dalam kondisi baik dan tidak rusak. (duh)

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.