Ratusan Tukang Becak Konvoi Keliling Kendal Acungkan Satu Jari

Setidaknya 200 tukang becak yang ikut dalam aksi dukungan ini dan peserta konvoi mencapai 600 orang.

KENDAL – Ratusan tukang becak di Kendal melakukan konvoi keliling kota, sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Minggu (17/2/2019) pagi. Bersama Jejaring Relawan Handal Anak Negeri (JRHAN), tukang becak ini keliling kota tanpa meneriakkan yel-yel dan hanya mengacungkan salam satu jari.

Konvoi tukang becak pendukung Jokowi-Ma’ruf. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Koordinator JRHAN Kendal, Heri Meidianto mengatakan awalnya kegiatan ini hanya gowes keluarga jejaring bareng dengan tukang becak. “Namun karena animo dari tukang becak yang juga menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 ini maka konvoi keliling kota menggunakan atribut,” katanya.

Dikatakan, setidaknya 200 tukang becak yang ikut dalam aksi dukungan ini dan peserta konvoi mencapai 600 orang. “Kita mendapat dukungan 200 tukang becak dan nanti bersama-sama keluarga JRHAN Kendal konvoi menyusuri pantura Kendal, masuk ke Pasar Kendal dan Alun-alun Kota Kendal,” imbuh Heri.

Sepanjang perjalanan tidak ada teriakan yel-yel layaknya kampanye, hanya acungan satu jari kepada pengguna jalan dan warga yang melihat aksi konvoi ratusan tukang becak. Hal ini dilakukan untuk mengurangi gesekan dengan pihak lain, yang kebetulan melakukan aksi damai di sekitar Alun-alun Kota Kendal. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.