Ratusan Taruna Akmil Latihan Menembak Tepat Sasaran

Taruna Akmil Magelang latihan menembak

MAGELANG – Sebanyak 364 Taruna Tingkat I/Koptar Akademi Militer (Akmil) Magelang mengikuti praktik latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan di Lapangan Tembak 6 Plempungan, Salaman, Magelang, Selasa (2/6/2020). Latihan dipandu oleh pelatih Departemen Militer Dasar (Depmildas).

Dalam latihan tersebut Komandan Latihan adalah Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P beserta pelatih dan  pendukung latihan 105 orang organik Akmil. Di institusi militer kemampuan menembak merupakan salah satu faktor penentu berhasil atau tidaknya suatu pasukan dalam melaksanakan tugas di medan pertempuran.

Kepala Depmildas Akmil Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning menyampaikan, bahwa tujuan dari latihan agar Taruna dapat melaksanakan menembak tepat senapan sikap tiarap jarak 100 meter dengan baik dan benar.

‘’Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam pelaksanaan latihan hari ini adalah Taruna dapat menembak tepat/penilaian senapan sikap tiarap jarak 100 meter,’’ ujarnya.

Materi latihan menembak yang dilaksanakan disebutkan adalah menembak tepat penilaian jarak 100 meter sikap tiarap. Dalam kesempatan itu, Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning juga menegaskan, dalam pelaksanaan latihan menembak harus selalu memperhatikan pegangan teguh senjata, nafas, bidik, tekan picu (Nabitepi), sabar, fokus, semangat dan yang paling penting perhatikan faktor keamanan.

Kegiatan latihan menembak ini sesuai jadwal dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 16.00. Setelah latihan menembak selesai selanjutnya pasukan akan diserahkan dari Komandan Latihan Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning kepada Danyon Remaja Akmil untuk kembali ke Akmil. (duh)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.