Ratusan Siswa SMP 1 Brangsong Panjatkan Doa untuk Warga Palu

Doa bersama ini juga diikuti guru dan karyawan sekolah dan dipimpin ulama setempat.

KENDAL – Ratusan pelajar SMP Negeri 1 Brangsong Kendal menggelar doa bersama untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu, Jumat (5/10/2018) siang. Mereka juga menyisihkan uang saku untuk membantu warga yang tertimpa bencana.

Siswa SMP 1 Brangsong dengan kusyuk berdoa untuk korban gempa Palu, Jumat (5/10/2018). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Doa bersama ratusan siswa SMPN 1 Brangsong berlangsung di halaman sekolah. Siswa dan guru duduk bersama membacakan yasin dan tahlil, serta berdoa bersama untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

Doa bersama ini juga diikuti guru dan karyawan sekolah dan dipimpin ulama setempat. “Doa bersama ini ditujukan kepada korban meninggal dunia agar diberi tempat yang terbaik serta warga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” jelas  Muhamad Habib, siswa SMPN 1 Brangsong.

Kepala SMP Negeri 1 Brangsong, Sri Hardanto mengatakan, doa bersama dan donasi ini dilakukan agar anak-anak mempunyai empati kepada saudaranya yang tertimpa musibah. “Selain itu kepedulian siswa juga ditumbuhkan dengan menyisihkan uang saku yang akan disumbangkan ke korban bencana,” katanya.

Usai doa bersama pengurus OSIS berkeliling meminta sumbangan kepada siswa. Siswa menyisihkan uang sakunya untuk didonasikan kepada korban bencana alam. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.