Ratusan Siswa SD di Solo Doakan Kelancaran Pelantikan Presiden Jokowi

Ratusan bocah SD ini berdoa untuk kelancaran pelantikan Jokowi. Foto Raditya Erwiyanto
Ratusan bocah SD ini berdoa untuk kelancaran pelantikan Jokowi. Foto Metrojateng/Raditya Erwiyanto

SOLO – Jelang pelantikan Presiden terpilih, Joko Widodo pada 20 Oktober pekan depan, ratusan siswa SDN Nayu 77 Banjarsari Solo mengelar doa bersama, Selasa (14/10) siang. Kegiatan ini untuk memohon kelancaran dan keamanan dalam prosesi pelantikan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Tak hanya itu saja, lagu kebangsaan Indonesia Raya pun dikumandangkan sebagai wujud rasa bangga terhadap tanah air. Terlihat siswa dan guru bernyanyi bersama dengan penuh semangat. Puluhan foto Jokowi dalam beragam pose juga diusung bocah-bocah SD tersebut.

“Selain berdoa agar pelatikan berjalan dengan baik dan aman, kami juga berharap sosok Wong Solo ini mampu menjadi seorang presiden yang baik dan mampu menjadi teladan masyarakat. Karena seperti sekarang ini banyak masyarakat menaruh harapan besar kepada beliau,” ujar Bambang Wiyoso, Kepala Sekolah SDN Nayu 77 Banjarsari, di sela kegiatan.

Sementara itu salah seorang siswa, Vebio mengaku bangga, akan sosok Jokowi yang merupakan orang asli Solo yang mampu menjadi presiden. “Aku ingin seperti Jokowi, aku harus rajin belajar,” tegasnya. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.