Ratusan Pengayuh Becak Iringi Eisti-Jos Daftar ke PDIP Demak

Ada tiga nama yang mengambil formulir sebagai bakal calon bupati dan dua nama bakal calon wakil bupati melalui PDI Perjuangan.

DEMAK – Sejumlah kesenian tradisional dan ratusan pengayuh becak ikut mengiringi pasangan Eistiana dan Joko Sutanto mendaftar bakal calon bupati-wakil Bupati Demak di Kantor PDI Perjuangan setempat. Bahkan pasangan ini didampingi empat ketua partai politik lainnya.

Pengembalian formulir cabup dan cawabup Demak, Jumat (20/9/2019). Foto: metrojateng.com

Empat ketua parpol lain yakni Nur Wahid Ketua Partai Golkar, Ali Sakdi Ketua PPP, Farodli Ketua PAN dan Haryono Ketua Partai Demokrat.

Sekitar tiga kilometer, pasangan ini naik becak dan diirngi kelompok kesenian menuju kantor PDI Perjuangan.

Joko Sutanto mengatakan, konsep iringan pendaftaran tersebut menandakan bahwa ke depan ia bersama Esti adalah pemimpin yang merakyat.

“Iya, kita lebih merakyat. Nantinya bukan hanya kesenian dan tukang becak, tapi juga petani, nelayan, dan lainnya,” ujarnya, Jumat (20/9/2019)

Joko Sutanto merupakan incumbent dan politisi Partai Golkar, sebagai wakil Bupati mendampingi HM Natsir. Sedangkan Estiana adalah wakil bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak, yang berprofesi seorang dokter.

“Hari ini kami mengembalikan formulir. Insyaallah sudah lengkap,” lanjut Joko.

Joko bahkan mengklaim jika dirinya dan Esti adalah pasangan harga mati. “Harapan kami dapat rekomendasi dari PDI Perjuangan sesuai ini. Karena kami pasangan tidak bisa diubah. Harga mati,” terangnya.

Menurutnya, PDI Perjuangan selaku pemenang pemilu di Kabupaten Demak, perlu berkoalisi dengan parpol lain untuk membangun Demak lebih baik.

“Kami didukung oleh Golkar, PPP, PAN dan Demokrat. Jadi kami berharap PDI Perjuangan bisa berkoalisi dengan kami untuk Demak Hebat, Demak Bermartabat,” tegas dia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet mengatakan bahwa Estiana merupakan kader PDI Perjuangan yang menjabat sebagai wakil bendahara periode 2019-2024.

“Beliau (Esti) memang kader PDI Perjuangan dan menjabat sebagai wakil bendahara,” tuturnya.

Sejauh ini, ada tiga nama yang mengambil formulir sebagai bakal calon bupati dan dua nama bakal calon wakil bupati melalui PDI Perjuangan.

“Tiga balon bupati yang ambil formulir ada Estiana, Mugiyono, dan Anton Sudibyo. Sedangkan balon wakil Kiai Ali Makhsun dan Joko Sutanto. Tapi yang sudah mengembalikan Esti dan Joko,” jelasnya.

“Dari informasi semuanya akan mengembalikan formulir. Sudah ada konfirmasi. Tapi kita tunggu nanti,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.