Ratusan Penari Guncang Mal Ciputra 7 Jam Nonstop

Kriteria penilaian modern dance meliputi teknik gerak, koreografi, stamina dan power, kekompakan dan keselarasan gerak, serta penampilan umum.

SEMARANG – Ratusan penari mengguncang Mal Ciputra Semarang selama tujuh jam nonstop, Selasa (19/3/2019). Mereka tampil dalam bergantian secara berkelompok dalam kompetisi menari “Lets Dance Together 4”.

Peserta kompetisi menari ‘Lets Dance Together 4’ unjuk gigi dihadapan penonton dan juri di Mal Ciputra Semarang, Selasa (19/3/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Tidak hanya didominasi usia muda, anak-anak hingga dewasa juga terlibat dalam acara rutin tahunan tersebut. Kali ini ada 47 kelompok yang dibagi dalam berbagai kategori mulai modern dance pelajar, modern dance umum, K-Pop pelajar hingga lanjutan.

Musik dengan nada-nada riang mengiringi gerakan tari mereka yang tampil dengan kostum berwarna-warni. Seperti kelompok Classix Dance Crew, dengan kostum berwarna hitam dengan paduan kain merah berpayet, grup tersebut melakukan gerakan tarian K-Pop yang dipadu dengan modern dance. Bahkan, gerakan ekstrem yang mereka bawakan mengundang decak kagum penonton yang hadir, termasuk para juri.

Adapun, bertindak sebagai juri adalah Mahendra Meswara yang tercatat sebagai Juara K Pop National Festival di Jakarta tahun 2013 dan saat ini aktif sebagai coach sejumlah tim cover dance di Jawa Tengah. Juri lainnya Kadartiastuti, pemilik LKP Senam Tari Yoga Toety Production yang juga founder FIN (Flashmob Instructure). Ada juga Erwan Pauji, Emy Purwaningrum dan Tiwi Saraswati selaku instruktur dance profesional serta telah mengantongi sertifikat Juri Nasional.

Kriteria penilaian modern dance meliputi teknik gerak, koreografi, stamina dan power, kekompakan dan keselarasan gerak, serta penampilan umum.

“Kompetisi ini sudah keempat kalinya, melanjutkan event sejenis yaitu Dancing Queen yang khusus melombakan dansa. Untuk LDT ini jenis tari yang dilombakan adalah modern dance untuk nomor wajib dan jenis lainnya mengikuti trend. Tahun lalu dan sampai sekarang yang populer K-Pop. Untuk tahun ini ada tambahan kategori Flash Mob yang semakin nge-tren,” jelas Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo.

Untuk kategori modern dance, musik pengiring bisa mix semua jenis lagu. Mulai hip hop, R n B, dangdut hingga tradisional. Namun, untuk jenis K Pop dan Flash Mob harus lagu Korea. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.