Ratusan Pelajar Kendal Nonton Pelantikan Jokowi bareng Bupati Widya Kandi

Bupati Widya Kandi Susanti menonton pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla bersama ratusan pelajar Kendal. Foto Metrojateng
Bupati Widya Kandi Susanti menonton pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla bersama ratusan pelajar Kendal. Foto Metrojateng

KENDAL – Ratusan pelajar di Kendal  nonton bareng pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla di pendopo setempat bersama bupati dan sejumlah pejabat. Acara nonton bareng dengan layar lebar ini merupakan pembelajaran bagi siswa tentang demokrasi.

Dua layar lebar terpasang di depan Pendopo Kabupaten Kendal Senin (20/10) siang, ratusan pelajar dari sejumlah sekolah menengah atas dan kejuruan di Kendal ini antusias menyaksikan proses pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ratusan pelajar ini sengaja dikumpulkan untuk nonton bareng proses pelantikan ini untuk memberikan pelajaran tentang proses demokrasi di Indonesia.

Acara nonton bareng ini juga diikuti Bupati Kendal Widya Kandi Susanti dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal. Menurut bupati, nonton bareng ini diharapkan pelajar ini termotivasi meski dari kalangan rakyat biasa bisa menjadi Presiden Republik Indonesia. “Kegiatan ini juga sebagai pembelajaran demokrasi yang baik dan benar, karena Joko Widodo menjadi presiden melalui proses demokrasi yang baik dan didukung oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu kegiatan nonton bareng pelantikan presiden ini bagi pelajar juga wahana belajar pendidikan kewarganegaraan. Pelajar berharap presiden yang baru dilantik bisa memimpin indonesia dengan baik dan rakyatnya semakin sejahtera. “Harapannya Indonesia semakin sejahtera dan rakyatnya makmur,” ujar Siti Hamidah, pelajar sebuah SMA di Kendal.

Pelajar yang menyaksikan pelantikan presiden bertepuk tangan saat Joko Widodo usai mengucapkan janji dan sumpah sebagai presiden. Bahkan saat Joko Widodo bersalaman dengan Presiden ke-6 Republik Indonesia,Susilo Bambang Yudhoyono pelajar menyambutnya dengan bertepuk tangan. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

62 − = 54

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.