Ratusan Napi Kedungpane Ikut Pecahkan Guinness World Records

Gerakan mereka dipandu video teleconference terpusat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham.

SEMARANG – Ratusan narapidana Lapas Klas IA Kedungpane, Semarang turut serta memecahkan Guinness World Records serta rekor Muri dengan jumlah peserta senam poco-poco yang diikuti oleh narapidana semua lapas dan rutan seluruh Indonesia.

Rekor Dunia senam napi
Senam poco-poco massal di Lapas Kedungpane Semarang, Minggu (5/8) pagi. Foto: metrojateng.com/fariz fardianto

Tepat pukul 06.00 WIB, terdapat 300 narapidana yang terjerat berbagai kasus kejahatan ikut senam poco-poco di pelataran Lapas Kedungpane.

Gerakan mereka dipandu video teleconference terpusat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham.

BACA JUGA: Bocah Kendal Siap Pecahkan Guinness World Records

Agus, seorang narapidana kasus pembunuhan mengaku antusias ikut pemecahan rekor dunia. Ia menganggap kegiatan ini cukup istimewa. Karena semua narapidana dapat membaur sehingga bisa menjalin keakraban.

“Saya sangat senang, meskipun di penjara masih bisa ikut andil dalam mencatak rekor dunia. Saya bangun jam 5 pagi demi mempersiapkan kegiatan yang sangat langka ini,” kata pria yang divonis sembilan tahun penjara di Kedungpane tersebut, Minggu (5/8) pagi.

BACA JUGA: Lemper 606 Meter di Boyolali Pecahkan Rekor Muri

Dedi Mulyadi, Kalapas Kedungpane mengatakan sudah melatih para narapidana untuk mengikuti gerakan senam poco-poco selama sebulan terakhir.

“Semua warga binaan tentunya antusias sekali untuk menyambut rekor dunia ini, mereka sangat bersemangat dengan terus dimotivasi oleh para petugas lapas,” urainya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.