Ratusan ASN Solo Adu Cepat di Atas Bakiak

Lomba balap bakiak menjadi rangkaian peringatan HUT RI di Balai Kota Solo

SOLO – Raut gembira terpancar dari wajah Aparatur Sipil Negara (ASN) saat mengikuti lomba bakiak di halaman kantor Balai Kota Solo, Kamis (9/8) pagi. Mereka cukup kesulitan saat hendak berjalan seirama dan mengatur keseimbangan saat menggunakan bakiak.

Lomba Bakiak
Lomba bakiak OPD Pemkot Solo, Kamis (9/8). Foto: metrojateng.com

Acara lomba yang digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 RI ini diikuti ratusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Solo. Lomba yang dipusatkan di halaman kantor Balai Kota digelar secara meriah.

Salah seorang peserta, Tari mengaku sempat kesuliatan saat bendera start dimulai. Dirinya harus menyamakan irama langkah dengan teman-temannya.

BACA JUGA: Mantan Wali Kota Solo Mangkat, Ribuan ASN Beri Penghormatan Terakir di Balai Kota

“Walau terlihat mudah tapi aslinya susah, tapi beruntung bisa kompak dan sampai garis finis,” ungkapnya usai mengikuti lomba, Kamis (9/8).

Lomba tradisional ini diikuti oleh 39 OPD dan berlangsung dua hari. “Di hari pertama terdapat dua lomba, yakni lomba bakiak dan lomba tarik tambang. Sedangakan di hari kedua (Jumat) diadakan final bakiak, final tarik tambang, dan lomba balap karung yang diikuti oleh seluruh kepada OPD,” ujar Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Solo, Lisino Soares.

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk memupuk kekompakan dan sikap gotong royong antar ASN di tiap-tiap OPD. “Kalau hadiah kita belum memikirkan, yang penting masing-masing OPD kompak,” imbuhnya. (MJ-25).

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.