Ratusan Anak Panti Uji Adrenalin Susuri Sungai Elo

Rafting ini merupakan bagian dari kegiatan bersedekah dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Panti dan Ponpes Pandanwangi

MAGELANG – Raut ceria terpancar dari wajah anak-anak yang selama ini tinggal di Panti dan Ponpes Pandanwangi Sindas, Secang Kabupaten Magelang. Sebanyak 175 santri dan para pengasuh, berbaur menjadi satu melaksanakan kegiatan arung jeram atau rafting bersama di Sungai Elo, Kamis (28/3/2019).

Anak-anak dan pengasuh Ponpes Pandanwangi menikmati serunya rafting di Sungai Elo. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Anak-anak yang sebagian besar yatim ini sengaja diajak rafting oleh para pelaku wisata Magelang. “Kami sengaja ajak mereka untuk rafting supaya mereka gembira dan lebih mengenal alam sekitar,” kata Hadi, operator Elo River Adventure.

Rafting ini merupakan bagian dari kegiatan bersedekah dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Panti dan Ponpes Pandanwangi Sindas Magelang. “Ini sudah yang kedua kali. Ini juga sebagai bentuk CSR kami terhadap masyarakat sekitar,” papar Hadi.

Salam, pimpinan panti dan Ponpes Pandawangi mengatakan, kalau penghuni panti sangat menyukai refreshing. Bahkan menurutnya, hampir setiap hari ia mengajak anak-anak naik truk atau bus untuk jalan-jalan. “Pokoknya setiap hari harus keluar pondok untuk refreshing,” katanya.

Hal itu menjadi metode dari ponpes agar anak-anak lebih rajin mengaji dan sekolah.  Mereka terus dibuat gembira agar belajarnya juga senang.

Bahkan anak-anak juga sering diajak ke laut naik perahu dan berenang. Menurut Salam, semua penghuni panti dan ponpes kelak harus menjadi orang-orang yang tangguh. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.