Rangkul Kreator Muda Lokal, Smartfren Galang Donasi Untuk #BerbagiAntiWasWas

Donasi Sembako Smartfren Community di 26 kota

JAKARTA – Pandemik COVID-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh Presiden Republik Indonesia, tidak menghentikan para kreator muda untuk berkarya. Malah, banyak di antaranya yang bangkit dan memperlihatkan talentanya dengan cara yang beda. Smartfren merangkul para kreator-kreator muda lokal ini lewat berbagai aktivitas yang terangkum dalam wadah #BerbagiAntiWasWas.

 

Smartfren yang sejak April lalu menyuguhkan konser online bertajuk #WOWKustik yang berkolaborasi dengan beberapa musisi muda Indonesia. Tidak hanya musisi, Smartfren yang jauh sebelum kondisi wabah telah konsisten berkolaborasi dengan kreator grafis muda seperti Muklay, kini mengusung nama kreator muda asal kota Bandung yang sedang menanjak, Addy Debil.

 

Di kalangan kreator muda lokal dan mancanegara melalui media sosialnya di Instagram @addydebil, karya-karya kreator doodle art asal Bandung ini sangat banyak digemari dan disanjung. Buah kreasinya bisa ditemukan di tembok-tembok pinggir jalan Kota Bandung, kolaborasinya dengan beberapa brand lokal dan kreator lainnya, sukses menginspirasi, menjadi buah bibir dan barang-barang hasil kreasinya laris diincar para kolektor maupun pengapresiasi seni.

 

Setelah di bulan Maret Smartfren menyebarkan puluhan ribu masker kain dengan tampilan karya Addy Debil, kini sebagai bagian dari kampanye #BerbagiAntiWasWas, Smartfren akan melakukan kolaborasi terbaru di pertengahan Mei ini dengan meluncurkan T-Shirt dan Masker hasil karya Addy Debil dengan desain terbaru dan kuantitas terbatas (limited edition). Kali ini dengan menggandeng kreator brand lokal lainnya, Youtuber terbesar Asia yaitu Atta Halilintar, melalui bendera urban lifestyle dan fashion-nya yaitu AHHA.

 

T-shirt edisi terbatas bisa didapatkan mulai 3 Juni 2020 melalui AHHA official store di Tokopedia (www.tokopedia.com/ahha-official) dengan harga Rp350 ribu. Selain T-shirt, Masker juga bisa di dapatkan di The F Thing Online Shop (www.thefthing.com) seharga Rp15 ribu. Semua hasil penjualan akan didonasikan melalui BenihBaik.com untuk membantu penanganan bencana COVID-19 dengan pengadaan sleeping pod di rumah sakit.

 

“Kreativitas yang Unlimited, yang menginspirasi Smartfren Unlimited berkolaborasi dengan kreator muda seperti Addy Debil, adalah bagian dari strategi besar dan jangka panjang Smartfren dalam menginspirasi sekaligus mengapresiasi para kreator muda lokal. Tak hanya mempromosikan konten lokal yang segar, kami juga mengajak para anak muda Indonesia, baik kolektor, penikmat seni maupun pencinta belanja online untuk turut terlibat dalam mendukung program pemerintah mengenakan masker kain, membantu usaha lokal, dan membantu meringankan beban tugas para pahlawan medis kita di garis depan lewat pengadaan sleeping pod di rumah sakit-rumah sakit rujukan bekerjasama dengan BenihBaik.com.” tambahan dari Iqbal Asseweth, Head of Integrated Marketing Communication Smartfren

 

 

Donasi Sembako di 26 kota

Program donasi sembako selama pandemi Covid-19 tidak hanya dilakukan dengan menggaet seniman, Smartfren dengan melibatkan komunitas Smartfren sejak bulan Maret terus menggalang kepedulian sosial melalui paket sembako yang merupakan sumbangan dari para anggota Smartfren Community dan donatur. Sasaran pembagian sembako adalah kalangan masyarakat tidak mampu dan pendapatannya terdampak oleh wabah Covid-19, terutama masyarakat yang bekerja di sektor informal.

 

Rencananya kegiatan pembagian sembako dilaksanakan di 65 kota di mana Smartfren Community berada dan hingga awal Mei, pembagian sembako sudah digelar di 26 kota di seluruh Indonesia.

Bersamaan dengan pembagian paket sembako tsb, Smartfren Community juga membantu pembagian masker #BerbagiAntiWasWas. Pembagian dilakukan oleh para leader komunitas dengan tetap menerapkan protokol physical distancing, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan.

 

Pembagian masker sebanyak 10.000 sebagai aktivitas CSR juga dilakukan. Smartfren bekerja sama dengan KitaBisa.com, TransJakarta, Gojek, rekan jurnalis yang bertugas dan masyarakat yang membutuhkan.(ris)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.