Railbus Bathara Kresna Bakal Beroperasi Mulai Februari

Railbus Bathara Kresna. Foto: Metro Jateng/MJ-16
Railbus Bathara Kresna. Foto: Metro Jateng/MJ-16

SOLO – Setelah dilakukan pengecekan baik armada maupun jalur perlintasannya, akhirnya Railbus Bathara Kresna bakal beroperasi pada bulan Februari mendatang. Keberadaan Railbus ini akan menghubungkan tiga wilayah, yakni Solo, Sukoharjo, dan Wonogiri.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Sri Indarjo mengaku pihaknya masih terus mengadakan komunikasi intensif dengan pihak terkait.

“Hingga saat ini kami terus melakukan rapat dengan PT. KAI (Kereta Api Indonesia) dan pemerintah pusat. Selain menentukan tanggalnya kapan, kita juga tengah melakukan pembicaraan terkait besarnya tarif yang akan diberlakukan,” ujarnya

Memang banyak pihak beranggapan transportasi ini bakal ramah lingkungan, karena selain menjadi modal transportasi masyarakat untuk mengurai kemacetan, keberadaan Railbus tersebut juga digadang-gadang mampu menjadikan transportasi wisata. Pasalnya, hampir semua stasiun yang dilewati sampai saat ini sudah tak digunakan lagi.

“Kalau sudah beroperasi, bukan tak mungkin transportasi ini bakal menjadi ikon transportasi Kota Solo,” katanya. (MJ-16)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

9 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.