Rail Clinic PT KAI Layani Pengobatan Gratis di Stasiun Kaliwungu

Keterlibatan Rail Clinic generasi 4 di Stasiun Kaliwungu ini juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan

KENDAL – Ratusan warga sekitar Stasiun Kaliwungu Kendal menikmati pengobatan gratis di atas kereta api. Tidak hanya menikmati pelayanan pengobatan, rangkaian kereta api ini juga menyediakan perpustakaan gratis.

Warga mengantre untuk memeriksakan kesehatan di rail clinic yang menyambangi Stasiun Kaliwungu Kendal, Rabu (7/11/2018). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Warga sekitar Stasiun Kaliwungu Kendal berjubel memeriksakan kesehatan yang dilaksanakan PT KAI Daop 4 Semarang, Rabu (7/11/2018) siang. Bhakti sosial dalam rangka Hari Pahlawan ini dilakukan di atas kereta api yang berfungsi sebagai rumah sakit berjalan atau Rail Clinic.

Sebanyak 300 warga dilayani tenaga kesehatan di atas kereta api mulai dari pemeriksaan mata, gigi, dokter umum dan ibu hamil serta laboratorium. Mereka juga diharuskan mendaftar dan menunggu di atas kereta layaknya naik kereta eksekutif.

“Selain bisa mendapatkan pelayanan kesehatan juga bisa menikmati fasilitas kereta api kelas eksekutif,” ujar  Solikhin, warga sekitar.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, Rail Clinic merupakan wujud kepedulian sosial PT KAI untuk memberikan bantuan kesehatan gratis kepada masyarakat yang sulit menjangkau fasilitas pelayanan kesehatan.

“Keterlibatan Rail Clinic generasi 4 di Stasiun Kaliwungu ini juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan sasaran 300 masyarakat sekitar Stasiun Kaliwungu. Tidak hanya pelayanan kesehatan saja, PT KAI juga memberikan kaca mata gratis kepada 50 siswa sekolah dasar,” jelas Suprapto.

Fasilitas Rail Library atau Kereta Pustaka yang menjadi bagian dari unit Rail Clinic Generasi Ke-4 ini dilengkapi fasilitas perpustakaan buku, majalah, video dan e-book. Koleksi materi perpustakaan yang ditampilkan pada kegiatan bakti sosial kali ini terdiri dari 350 judul buku dengan jumlah 764 eksemplar, 63 judul e-book dan 65 koleksi video. (MJ-01)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.