Raih 76.651 Suara, PKS Kota Semarang Tiga Besar Pileg 2019

PKS Kota Semarang berhasil mencapai target 6 kursi di 6 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Semarang.

SEMARANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang sukses meraih hasil optimal dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2019 di Kota Semarang.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang Suharsono. (metrojateng.com)

Berdasarkan hasil rekapitulasi akhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, PKS Kota Semarang sukses meraih 76.651 suara.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan, raihan suara 76.651 tersebut sudah cukup mengantarkan PKS meraih posisi tiga besar di Kota Semarang.

“PKS Kota Semarang mencapai target tiga besar dengan perolehan 6 kursi DPRD dan suara 76.651, juga menempatkan 1 kursi DPRD Provinsi Jawa Tengah,” katanya, Kamis (9/5/2019).

Untuk DPRD Provinsi, kata dia, berdasarkan rekapitulasi hasil dari KPU Kota Semarang, PKS mendapatkan 71.398 suara dengan prediksi raihan satu kursi DPRD Provinsi.

Sementara, imbuh Suharsono, untuk DPRD Kota, PKS Kota Semarang berhasil mencapai target 6 kursi di 6 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Semarang.

“Adapun rinciannya, Dapil 1 meraih 10.365 suara, Dapil 2 meraih 14.066, Dapil 3 meraih 15.588 suara, Dapil 4 sebanyak 16.650, Dapil 5 sebanyak 9.677 suara dan Dapil 6 10.305,” katanya lagi.

Secara khusus, Suharsono menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang bekerja keras memenangkan PKS di Kota Semarang dan mencapai tiga besar.

“Kami ucapkan untuk para Caleg, kader, struktur, saksi PKS yang berjuang keras untuk memenangkan PKS di Kota Semarang,” pungkas dia.

Sejumlah nama yang diprediksi akan duduk menjadi anggota DPRD Kota Semarang dari PKS di antaranya Suharsono, Johan Rifai, Abdul Wahab, Sifin Al-Mufti, Jauhar Awaluddin dan Muhammad Afif. Sementara nama dari PKS yang diprediksi lolos ke DPRD Provinsi Jateng dari Dapil I Jateng (Kota Semarang) adalah Agung Budi Margono. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.