Rahasia The Dance Company Langgeng Bermusik

Sebelum adanya The Dance Company kami berempat sudah berkawan akrab. Sampai sekarang kami berjalan apa adanya seperti ini.

SEMARANG- Sudah satu dekade Grup band The Dance Company mulai mewarnai blantika musik Indonesia. Lewat lagu “Papa Rock n Roll” band ini langsung melejit dan menjadi band papan atas Indonesia.

Para personel The Dance Company saat perayaan ulang tahun pertama Verve, Sabtu (24/11/2018). Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Para personel The Dance Company sebenarnya bukan nama baru dalam musik Indonesia. Adalah Aryo (vokal), Nugie (drum), Baim (gitar), dan Pongki (bass) yang merupakan musisi kawakan menjadi formasi utama band tersebut sehingga sudah tidak asing bagi penikmat musik.

“Sebelum adanya The Dance Company kami berempat sudah berkawan akrab. Sampai sekarang kami berjalan apa adanya seperti ini,” kata Baim yang juga mantan vokalis Ada Band dalam acara perayaan ulang tahun pertama Verve, Sabtu (24/11/2018).

Menjadi band dengan umur menginjak 10 tahun bukan hal yang mudah. Gonta-ganti formasi atau bahkan konflik yang bisa membubarkan grup musik bisa saja terjadi. Namun, The Dance Company tidak pernah menganggap itu sebagai masalah serius di band mereka.

The Dance Company terbentuk dari para solois yang kemudian bergabung menjadi satu band yang memiliki ciri khas yang santai. Semuanya bisa berkreasi saat membuat lagu atau tampil di panggung. Jadi bukan hal yang aneh di The Dance Company jika sang drummer ikut bernyanyi.

Dalam bermusik bersama The Dance Company, mereka sepakat untuk tidak terbebani. Kreativitas dibebaskan seluas-luasnya agar selalu tercipta suasana dinamis.

“Bahkan kerap kali kami spontan dalam bermusik. Tidak jarang saat manggung ada yang lupa bagian spontanitas itu akan dilanjutkan ke bagian apa. Tapi itu malah jadi lucu-lucuan di panggung,” tambah Aryo.

Saat ini The Dance Company memiliki beberapa single terbaru yang akan dikenalkan dalam waktu dekat. Namun diakuinya kepopuleran lagu “Papa Rock n Roll” belum bisa tertandingi dengan single baru mereka.

“Mungkin karena promosi saat ini berbeda dengan zaman dulu. Kalau dulu kami promo lewat televisi tetapi sekarang tentu berbeda. Bukan masalah, yang penting terus berkarya,” lanjutnya santai.

Ditanya mengenai garapan terdekat The Dance Company, Nugie menjawab sekenanya. Dia mengatakan The Dance Company ini sedang tidak punya project apa-apa. “Ya kami hanya
berjalan apa adanya saja. Yang penting semua senang,” katanya. (ade)

Ucapan Lebaran 1440

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.