Rabu, Jokowi Dijadwalkan Tinjau PLTU Batang

SEMARANG – Presiden Joko Widodo akan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) untuk pekerja atau buruh di Kabupaten Semarang, Rabu (29/4). Pada hari yang sama, Presiden juga direncanakan meninjau lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Batang. 

Tapi teknis peninjauan belum dipastikan apakah akan mendatangi lokasi langsung via darat atau hanya melihat dari udara. Ketidakpastian ini dikarenakan lokasi PLTU Batang masih belum kondusif. Sebagian masyarakat setempat masih menolak pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 2 x 1000 MW itu.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun belum berani memastikan. Ia hanya tahu bahwa ada jadwal peninjauan ke PLTU Batang. “Kalau agendanya tadi saya lihat ada. Tapi lokasinya dimana dan meninjaunya bagaimana saya belum tahu,” katanya, Senin (27/4).

Kepala Dinas ESDM Jateng Teguh Dwi Paryono juga belum bisa memastikan apakah Jokowi akan hadir di lokasi pembangunan atau hanya melihat dari helikopter. “Masih proses pembahasan dengan protokoler (kepresidenan),” katanya. (byo)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

4 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.