QL Cosmetic Kenalkan Produk Lewat MUA Semarang

QL Cosmetic memberi tantangan kepada para MUA untuk merias model sesuai dengan tema dan kriteria penilaian dewan juri.

SEMARANG – QL Cosmetic mengenalkan produknya dengan menggandeng make up artist (MUA) di Kota Semarang. Salah satunya melalui makeup competition bertema “Make Up Party Experience” di Java Mal Semarang, Rabu (9/10/2019).

Para make up artist (MUA) Semarang mengikuti make up competition bertema “Make Up Party Experience” yang diselenggarakan QL Cosmetic di Java Mal Semarang, Rabu (9/10/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Kompetisi merias wajah itu diikuti oleh 163 peserta yang merupakan MUA dari kelas pemula hingga profesional. QL Cosmetic memberi tantangan kepada para MUA untuk merias model sesuai dengan tema dan kriteria penilaian dewan juri.

Marketing & Promotion QL Cosmetic, Hetty Lumban Gaol mengatakan, profesi MUA sangat dekat dengan kosmetik. Sehingga pihaknya ingin mengenalkan produk QL ke konsumen melalui MUA.

“Kami rekomendasikan produk-produk terbaik QL Cosmetic ke MUA, agar digunakan dan bisa direferensikan juga ke klien mereka,” tuturnya.

Adapun saat lomba make up, peserta wajib menggunakan produk QL Cosmetic antara lain eyebrow, eyeliner, dan lip matte cream. Terkait pasar produk lokal Indonesia ini menyasar segmen menengah ke bawah. Sedangkan penggunanya bisa dipakai mulai remaja hingga dewasa.

“Harga produk kami cukup terjangkau, tapi memiliki kualitas baik. Selain itu, juga aman karena kami sudah mengantongi sejumlah sertifikat terkait keamanan produk kosmetik,” katanya.

Saat penilaian dewan juri menilai sejumlah aspek di antaranya, teknik makeup, kesesuaian warna, penampilan catwalk, dan total look.

Salah satu dewan juri, Chenny Han mengungkapkan, meskipun bertema riasan pesta tapi seorang MUA harus tahu tentang tren makeup saat ini.

“Tren make up sekarang adalah natural flawless. Maka MUA harus bisa mengaplikasikan riasan itu, tapi saat merias yang terpenting adalah perias harus tahu karakter model,” jelasnya.

Kesesuaian warna makeup harus dipantaskan dengan karakter model. Misalnya, jika model bermata kecil bagaimana cara membuat agar matanya lebih lebar.

“Intinya bisa menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan, sehingga model bisa outstanding,” katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.