Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah di Tegal, Dua Warga Terluka

Pada saat kejadian, angin kencang tiba-tiba datang dari arah selatan.

SLAWI – Puluhan rumah di Desa Semboja, Kabupaten Tegal porak-poranda setelah diterjang angin puting beliung, Kamis (6/12) petang. Dua warga dilaporkan mengalami luka-luka akibat tertimpa pintu. Satu orang di antaranya harus menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami luka serius.

Bangunan ruang garasi, kamar mandi dan dapur milik Hartoyo, nampak porak-poranda setelah diterjang angin puting beliung. Foto: metrojateng.com/adithya

“Tembok ruangan garasi, kamar mandi dan dapur saya ambruk. Hampir semua gentengnya porak-poranda disapu angin,” ungkap salah satu warga, Hartoyo saat ditemui wartawan, Jumat (7/12/2018) siang.

Menurut Hartoyo, dirinya dan keluarganya berhasil selamat, karena segera keluar rumah dan tiarap di parit sawah. Pada saat kejadian, angin kencang tiba-tiba datang dari arah selatan. Padahal, saat itu cuaca tidak hujan.

Selain rumah Hartoyo, puluhan rumah warga lainnya juga mengalami kerusakan cukup parah, termasuk dua bangunan musala. Sebagian besar bangunan mengalami kerusakan pada rumah. Tak hanya rumah yang rusak, puluhan pepohonan juga tumbang akibat diterjang angin.

Sementara itu, relawan PMI Kabupaten Tegal, Muhammad Ramadan menuturkan, berdasarkan hasil assessment atau pendataan, ada sekitar 20 lebih rumah warga terdampak angin puting beliung. Dua warga luka-luka, satu di antaranya dilarikan ke RSUD Dr Soesilo Kabupaten Tegal.

“Dua warga luka-luka karena tertimpa material saat kejadian. Satu orang, atas nama Pahing dibawa ke rumah sakit karena tertimpa pintu di bagian kaki,” kata Ramadan. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.