Punya Ide Menarik ? Ayo Ikuti Kompetisi Ide Inovasi Membangun Semarang

Pemkot Semarang menyiapkan hadiah total Rp 24 juta untuk ide inovasi terbaik.

SEMARANG- Pemerintah Kota Semarang menyiapkan hadiah total Rp 24 juta untuk menggelar kompetisi ide inovasi membangun Semarang. Baik yang menang maupun tidak ide inovasinya tetap berpotensi direalisasikan pemkot.

Poster lomba Inovasi Semarang 2018.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, kompetisi ini untuk membuka ruang partisipasi masyarakat dalam pembangunan. ‘’Sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73,’’ ujarnya, Kamis (2/8).

Informasi lengkap kompetisi tersebut, menurutnya dapat dilihat di alamat website Inovasi.Semarangkota.go.id. Kompetisi ide serta usulan inovasi ini dibuka hingga tanggal 30 Agustus 2018.

Sedangkan pengumumannya untuk ide inovasi terfavorit akan dilakukan pada Hari Aksara Internasional tanggal 8 September 2018 mendatang.

Hendi, sapaan wali kota, menegaskan, nantinya ide inovasi dari masyarakat yang akan direalisasikan pemkot tidak terbatas hanya dari pemenang saja. Semua ide inovasi yang diusulkan peserta kompetisi punya potensi untuk direalisasikan.

‘’Karena Kota Semarang tidak hanya butuh satu atau dua ide saja, kita butuh puluhan bahkan ratusan ide untuk membuat Kota Semarang menjadi lebih hebat”, tegasnya.

Untuk bobot penilaian ide inovasi yang dipilih sebagai terfavorit, adalah dari seberapa besar dampak bagi masyarakat jika diterapkan oleh Pemkot Semarang.

Selain itu inovasi yang diusulkan harus sudah berupa desain yang secara visual dapat menggambarkan apa maksud dari ide yang diusulkan. Bukan sekedar tulisan atau cerita.

‘’Kalau cerita tentu saja bisa A sampai Z, tapi desainya seperti apa, jadi ada gambaran untuk kami mempertimbangkan apakah ide tersebut bisa direalisasikan atau tidak’’ tegasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.