Puluhan Rumah di Sirampog Brebes Rusak Diterjang Puting Beliung

Angin kencang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB di Desa Batursari dan Dawuhan. Angin datang dari arah utara menuju selatan.

BREBES – Anging puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Senin (21/10/2019) dini hari. Akibatnya, puluhan rumah mengalami rusak berat dan ringan.

Bagian atap rumah warga di Desa Batursari nampak rusak diterjang angin kencang. Foto : dok BPBD Brebes

Data yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Brebes menyebutkan, angin kencang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB di Desa Batursari dan Dawuhan. Angin datang dari arah utara menuju selatan.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Brebes, Nuhsy Mansyur mengatakan, terdapat dua pedukuhan di Desa Batursari yang terdampak angin kencang, yakni Dukuh Angrung dan Dukuh Tengah.

“Rumah warga di Dukuh Tengah yang rusak ringan akibat angin kencang sebanyak 40 unit. Sementara 6 rumah lainnya rusak parah,” kata Nuhsy.

Sementara itu, jumlah rumah rusak di Dukung Angrung mencapai 12 unit dengan katagori kerusakan ringan dan sedang. Rata-rata kerusakan terjadi pada bagian atap rumah karena terbawa angin kencang. Sementara untuk Desa Dawuhan, rumah yang rusak sebanyak 12 rumah dengan katagori sedang.

“Ada juga pohon tumbang dan tiang listrik yang ambruk. Jumlah kerugian masih didata, kami masih melakukan pendataan di lapangan,” tutupnya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.