Puluhan Rumah di Batang Porak Poranda Disapu Puting Beliung

Dalam video amatir yang direkam warga terlihat angin berhembus kencang dan memorakporandakan bangunan.

BATANGPuluhan rumah rusak parah akibat angin puting beliung yang menerjang Desa Sukorejo Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Minggu (14/4/2019) sore. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang masih melakukan pendataan jumlah rumah yang rusak.

Angin puting beliung memorakporandakan bangunan di Desa Sidorejo Limpung Kabupaten Batang, Minggu (14/4/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Dalam video amatir yang direkam warga terlihat angin berhembus kencang dan memorakporandakan bangunan. Warga nampak histeris dan ketakutan melihat angin bertiup kencang hingga merobohkan bangunan milik warga.

Angin puting beliung yang menerjang wilayah Limpung Batang ini juga menumbangkan pohon berukuran besar dan menimpa rumah warga. Tidak hanya itu genteng rumah warga porak poranda diterjang hembusan angin kencang.

Salah seorang warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung mengatakan saat itu cuaca mendung dan hujan lebat. “Tak lama kemudian angin berhembus kencang dan langsung menyapu 3 dusun di Desa Sukorejo, yakni Kalenggangan, Bandungan dan Kelampok,” ujar Abdul Rozak, warga Sukorejo.

Petugas sampai saat ini masih terus berusaha melakukan proses evakuasi dan perbaikan atap yang gentengnya terlepas. Untuk data jumlah rumah rusak masih diinventarisasi oleh petugas BPBD setempat. (MJ-01)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.