Puluhan Kios di Pagelaran Keraton Solo Mulai Ditinggalkan Pedagang

image
Sejumlah kios yang tampak di kosong di Pagelaran Keraton Solo. Kios-kios ini dahulunya di tempati oleh sejumlah pedagang Pasar Klewer, pasca terbakar akhir tahun lalu. (Metrojateng.com/Raditya Erwiyanto)

SOLO- Puluhan kios yang berada di Pagelaran Keraton Solo tampak kosong. Para pedagang eks Pasar Klewer ini memilih menempati kios pasar sementara yang tak berbayar ketimbang berdagang di kios Pagelaran yang mengharuskan mereka membayar biaya sewa sekurang-kurangnya Rp 1 juta per bulan.

“Baru bulan ini kosong, kemarin sudah ada beberapa pedagang yang ingin menyewa lokasi tersebut, namun kepastianya bagaimana saya kurang tahu,” kata pengelola kios Pagelaran, Suparno.

Sementara itu, dari pihak Keraton Solo, KRMH Satrio Hadinagoro membeberkan, setelah pihaknya melakukan pendataan, dari 150 kios saat ini tinggal 115 kios yang isi. Meski begitu, pihaknya mengklaim sudah banyak pedagang yang berminat menyewa lokasi tersebut.
 
“Kalau yang ingin menempati banyak, namun kami tak bisa langsung menyewakan begitu saja, karena kami melakukan pemilihan kepada pedagang, misal pedagang apa yang belum ada di situ. Kalau tak kami lakukan seperti itu, takutnya ada persaingan,” katanya. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 7 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.