Puluhan Kendaraan Berknalpot ‘Brong’ Terjaring Razia di Sukoharjo

Kebanyakan yang terjaring razia adalah para simpatisan dari luar Sukoharjo

SUKOHARJO – Puluhan kendaraan berknalpot bising atau brong diamankan petugas Polres Sukoharjo selama pelaksanaan kampanye terbuka. Motor-motor tersebut digunakan untuk memeriahkan kampanye dua calon presiden yang digelar di Stadion Sriwedari Solo.

Kendaraan berknalpot brong yang diamankan Satlantas Polres Sukoharjo. Foto: metrojateng.com

Berdasarkan data Satlantas Polres Sukoharjo, ada sebanyak 34 motor berknalpot brong yang diamankan. KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Sunyono mengatakan, Capres 01 menggelar kampanye pada Selasa (9/4), sedangkan Capres 02 sehari setelahnya atau Rabu (10/4).

“Pada kampanye 01 kami mengamankan 27 motor, sedangkan pada kampanye 02 ada 7 motor. Semuanya kami bawa ke Unit Lakalantas Polsek Grogol,” kata Sunyono, Kamis (11/4/2019).

Dia menambahkan, pihaknya tidak mempersulit dalam pengambilan kendaraan bermotor yang diamankan. “Sekarang ada e-Tilang, jadi pembayaran bisa dilakukan secara online, jika sudah membayar tilang, pemilik kendaraan bisa mengambil kendaraannya. Dan tentunya dengan menunjukkan kelengkapan kendaraan seperti surat-suratnya,” Katanya.

Sunyono mengaku, jika saat kampanye ini, para simpatisan sudah banyak yang tertib, khususnya dari Sukoharjo. Hal itu tidak lepas dari langkah preventif yang dilakukan oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi menjelang kampanye akbar berlangsung.

“Kita kirimkan surat kepada Caleg dan Parpol agar saat menghadiri kampanye untuk tertib, justru yang kami tindak rata-rata simpatisan dari luar Sukoharjo,” ujarnya. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.