Pulihkan Tower SUTT Rembang, PLN Kerahkan 100 Petugas 24 Jam

Tim PLN melakukan pemulihan pasokan listrik pasca robohnya Tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) No 67 di Rembang, Kamis (27/2/2020). Foto : metrojateng.com/dok.

REMBANG – PLN UID Jawa Tengah dan DIY berupaya memulihkan pasokan listrik pasca robohnya Tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) No 67 di Rembang. Hingga Rabu (26/2/2020), pukul 19.00 WIB PLN telah berhasil melakukan pemasangan skur/baut pada Tower No 66.

Pekerjaan ini dilakukan untuk mengamankan sekaligus memperkuat Tower No 66 agar tidak bengkok akibat robohnya Tower No 67. Adapun untuk mempercepat pemulihan tersebut, PLN mengerahkan 100 personel yang bekerja nonstop 24 jam.

Selain itu untuk pemulihan pasokan listrik, PLN melakukan konfigurasi ulang jaringan transmisi SUTT 150 kV dari arah Pati-PLTU Rembang menjadi Rembang-PLTU untuk kebutuhan pasokan ke PLTU.

Adapun, wilayah yang listriknya masih padam akibat robohnya tower No 67 di Kabupaten Rembang antara lain Kecamatan Rembang (sebagian), Kragan (sebagian), Sale (sebagian), dan Sedan (sebagian). Kabupaten Blora: Kecamatan Sambong, Jiken, dan Cepu (sebagian).

Manuver jaringan sedang dilakukan oleh PLN untuk meminimalisir dampak padam yang diakibatkan. Sementara itu, juga masih dilakukan recovery tower yang roboh agar penyuplaian jaringan transmisi bisa cepat kembali normal.

Senior Manager General Affairs PLN Distribusi Jateng & DIY, Elly Oktaviani Ciptati menyampaikan, permohonan maaf kepada masyarakat yang terdampak.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat yang masih terkena dampak padam di beberapa kecamatan di Kabupaten Blora Rembang, dan Pati yang dilakukan secara bergilir sehingga masyarakat tidak terlalu lama mengalami padam,” ungkap Elly.

Dihimbau juga agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing dengan berita-berita provokatif yang belum jelas sumbernya. (ang)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.