PSM vs Kalteng Putra jadi Pembuka Piala Presiden di Magelang

Babak penyisihan Grup C bakal dihelat pada 6, 10 dan 16 Maret. Pertandingan pertama dimulai pukul 15.30 dan laga kedua pukul 18.30.

SEMARANG – Piala Presiden 2019 Grup C bakal digulirkan mulai Rabu (6/3) pekan depan. Duel PSM Makassar versus Kalteng Putra jadi laga pembuka, sebelum tuan rumah PSIS Semarang tampil melawan Persipura Jayapura.

Anton Nikijuluw (tengah) dan GM PSIS Wahyoe Winarto (kiri) memaparkan persiapan pelaksanaan babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019. Foto: metrojateng.com

 

Gelaran Piala Presiden 2019 resmi dibuka di Stadion Sijalak Harupat Bandung pada Sabtu (2/3) kemarin. Tahun ini turnamen pramusim tersebut digelar di lima kota, yakni Bandung, Bekasi (Stadion Patriot), Malang (Kanjuruhan), Magelang (Moch Soebroto) dan Sleman (Maguwoharjo).

PSSI menunjuk PSIS Semarang sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019. Tim yang akan bertanding di Grup C yakni PSIS Semarang, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Kalteng Putra.

Local Organizing Committee (LOC), Anton Nikijuluw mengatakan, babak penyisihan Grup C bakal dihelat pada 6, 10 dan 16 Maret. Pertandingan pertama dimulai pukul 15.30 dan laga kedua pukul 18.30.

“Satu hari diputar dua pertandingan dan akan diberlakukan tiket terusan. Artinya tiket berlaku untuk dua pertandingan di hari yang sama,” kata Anton di Sekretariat PSIS, Minggu (3/3/2019).

Harga tiket, lanjutnya, masih tetap seperti pertandingan reguler PSIS dengan alokasi 8.000 lembar per hari. Tribun timur dibanderol Rp 50 ribu, selatan Rp 40 ribu dan tribun barat Rp 75 ribu. “Tiket bisa didapat mulai H-2 sebelum pertandingan,” imbuhnya.

Terkait venue, Anton menegaskan jika Stadion Moch Soebroto sudah siap menggelar delapan laga di Grup C. Termasuk penerangan untuk pertandingan malam hari.

Panitia lokal juga menyiapkan empat lapangan yang akan digunakan tim-tim kontestan menggelar official training, yakni Stadion Abu Bakrin, Stadion Gemilang, Lapangan Tri Setya Armed 3 dan Lapangan Demon Akmil.

“Masing-masing tim hanya mendapat jatah satu kali ujicoba lapangan Stadion Moch Soebroto, yakni sehari sebelum pertandingan pertama,” Anton menambahkan.

Sementara, General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto memastikan timnya sudah melakukan persiapan matang untuk melakoni laga perdana kontra Persipura. Menurutnya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu tetap tak bisa diremehkan meski di pertemuan terakhir bisa ditekuk dengan skor 2-1.

“Persipura musim ini sudah berubah. Mereka tidak pernah kehabisan talenta meski ditinggal sejumlah pemain bintang. Kami tak mau kehilangan muka di kandang sendiri,” tegasnya. (twy)

Jadwal Piala Presiden Grup C

Rabu 6 Maret 2019

15.30 PSM vs Kalteng Putra

18.30 PSIS vs Persipura

Minggu 10 Maret 2019

15.30 Persipura vs PSM

18.30 PSIS vs Kalteng Putra

Sabtu 16 Maret 2019

15.30 Kalteng Putra vs Persipura

18.30 PSIS vs PSM

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.