PSIS Waspadai Tira-Persikabo yang Produktif di Kandang Lawan

Shopee Liga 1 2019

Tira-Persikabo menjadi tim paling produktif dengan lesakan 25 gol. Ciro Alves yang sudah membukukan 9 gol dan 5 assist jadi top skor klub.

SEMARANG – PSIS Semarang bakal mendapat ujian berat kala menjamu PS Tira-Persikabo pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Jumat (2/8) besok. Bukan cuma belum terkalahkan, produktivitas tim tamu di kandang lawan juga diwaspadai kubu Mahesa Jenar.

General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Tira-Persikabo datang ke Stadion Moch Soebroto Magelang dengan rekor mentereng. Skuad racikan Rahmad Darmawan menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan.

Tim yang dulu bernama PS Tira itu juga punya pengalaman manis di kandang Mahesa Jenar. Pada putaran pertama Liga 1 2018, PSIS takluk 0-2 lewat gol-gol Aleksander Rakic. Namun PSIS berhasil membalas di paruh kedua kompetisi melalui gol tunggal Bruno Silva.

“Tira-Persikabo sudah banyak berubah dibanding musim lalu. Mereka jauh lebih berbahaya dan memiliki pemain-pemain berkualitas. Tapi PSIS juga sudah berbeda, dan kami siap menjalani pertandingan ketat,* kata GM PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto.

Tira-Persikabo jadi tim kejutan di Liga 1 musim ini. Hingga pekan ke-11, Manahati Lestusen dkk memuncaki klasemen dengan poin 23, unggul sembilan poin dari PSIS yang bercokol di peringkat 9.

Produktivitas Laskar Pajajaran juga berbanding lurus dengan posisi mereka di klasemen. Tira-Persikabo menjadi tim paling produktif dengan lesakan 25 gol. Ciro Alves yang sudah membukukan 9 gol dan 5 assist jadi top skor klub.

Tim yang bermarkas di Stadion Pakansari tersebut tercatat hanya sekali gagal menjebol gawang lawan saat bermain imbang 0-0 kontra PSM Makassar di pekan kedua.

Ciro Alves, top skor Tira-Persikabo yang jadi ancaman pertahanan PSIS. Foto: dok PT LIB

“Ciro Alves pemain bagus dan terbukti dengan gol-gol yang sudah dia buat untuk Tira-Persikabo. Tapi sepakbola adalah permainan kolektif dan kami tidak akan fokus pada Ciro saja,” tandas Liluk.

Selain mantan penggawa Fluminense tersebut, masih ada Osas Saha (5 gol), Wawan Febrianto (4 gol) dan Loris Arnaud (3 gol) yang menjadi sumber produktivitas Tira-Persikabo. Rahmad Darmawan berhasil membangun Tira-Persikabo menjadi tim yang solid.

Tak cuma di kandang, tim ini juga ganas saat tandang. Dari lima kali tampil di kandang lawan, Tira-Persikabo sukses mengemas dua kemenangan dan tiga hasil imbang dengan menghasilkan 8 gol dan kemasukan 5.

Produktivitas gol tandang Tira-Persikabo bahkan lebih tinggi dibanding torehan gol kandang PSIS yang baru menghasilkan lima gol di Stadion Moch Soebroto. Hari Nur Yulianto dkk juga sudah kehilangan delapan poin di kandang (2 menang, 1 seri, 2 kalah).

Pada laga terakhir, PSIS dipermalukan Persib Bandung 0-1. Sedangkan Tira-Persikabo menang 5-2 atas tim promosi Kalteng Putra. Laga PSIS vs Tira-Persikabo bakal digelar mulai pukul 15.30. (twy)

5 Laga Kandang PSIS

Vs Kalteng Putra 1-2 (K)

Vs Persija (2-1) (M)

Vs Barito Putera 0-0 (S)

Vs Persela 2-0 (M)

Vs Persib 0-1 (K)

5 Laga Tandang Tira-Persikabo

Vs Persib 1-1 (S)

Vs Arema FC 2-1 (M)

Vs Bhayangkara FC 1-1 (S)

Vs Semen Padang 3-1 (M)

Vs Persebaya 1-1 (S)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.