PSIS vs Persebaya: Duel Bergengsi yang Terpaksa Sepi

Shopee Liga 1 2019

PSIS kembali pulang kandang setelah enam laga sebelumnya harus nglurug ke markas lawan.

MAGELANG – Rivalitas PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya bakal menjadi daya tarik saat kedua kubu bertemu pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (20/9). Namun ketidakhadiran suporter membuat duel bergengsi itu terasa sunyi.

PSIS akan menjamu Persebaya di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (20/9/2019) tanpa dihadiri penonton. Foto: metrojateng.com

PSIS kembali pulang kandang setelah enam laga sebelumnya harus nglurug ke markas lawan. Laga tersebut seharusnya menjadi spesial karena lawan yang akan dijamu adalah Persebaya–rival Mahesa Jenar di era perserikatan.

Apalagi kedua tim memiliki pendukung fanatik dalam jumlah besar. Sayangnya, mereka tidak bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding di Magelang karena sesuai rekomendasi pihak keamanan bahwa pertandingan digelar tanpa penonton.

“Tentu saja ini kerugian buat kami. Bagaimanapun suporter adalah elemen penting karena dukungan mereka akan menambah motivasi pemain. Tapi, kami tetap menghormati keputusan yang sudah ditetapkan,” kata pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah dalam sesi prematch conference, Kamis (19/9/2019).

Pria yang akrab disapa Banur itu mengakui jika pertemuan kontra Persebaya memiliki nuansa berbeda. “Kalau dibilang musuh bebuyutan tidak juga, karena ini kan kompetisi. Tapi memang melawan Persebaya ada gengsi tersendiri dan pasti tensinya akan berbeda,” tukasnya.

Menurutnya, kondisi PSIS dan Persebaya sudah berbeda. Jika Mahesa Jenar baru saja memulangkan Bruno Silva, Bajul Ijo justru lebih dulu membawa pulang top skor mereka musim lalu, David da Silva.

Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut juga sukses menggaet bintang Kalteng Putra, Diogo Campos di hari terakhir bursa transfer paruh musim.

“Persebaya menambah dengan Diogo Campos, itu pasti akan membuat mereka lebih berbahaya. Tapi kami sudah bertekad ambil poin penuh di kandang,” Banur menegaskan.

Sampai pekan ke-18, Persebaya bercokol di peringkat 9 dengan poin 26, unggul tujuh angka dari PSIS di posisi 13. Pada pertemuan pertama di Surabaya, kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1. (twy)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.