PSIS Tunggu Kondisi Cedera Komar dan Petar

Jika Petar harus menepi, stok bek tengah hanya menyisakan Fauzan Fajri dan Rio Saputro.

MAGELANG – Pelatih PSIS Jafri Sastra masih harap-harap cemas menunggu kabar kondisi cedera Komarudin dan Petar Planic. Dua pemain tersebut diharapkan tidak mengalami masalah serius dan bisa pulih tepat waktu.

Komarudin (kiri) diharapkan tidak mengalami cedera serius. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

PSIS berhasil mengatasi perlawanan Barito Putera pada game week 25 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (13/10/2018). Mahesa Jenar menang tipis 1-0 lewat lesakan gol Hari Nur Yulianto di menit keenam.

Namun kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami dua pemain tuan rumah. Komarudin dan Petar Planic terpaksa mengakhiri laga lebih cepat akibat cedera di pertengahan babak pertama.

Komar lebih dulu ditarik keluar setelah bermasalah dengan hamstring di menit 28. Sedangkan Petar menyusul 10 menit kemudian, juga dengan masalah yang sama.

“Kami masih tunggu laporan tim medis besok. Semoga hasilnya positif dan tidak ada cedera serius,” papar Jafri seusai pertandingan.

“Liga tinggal menyisakan 9 pertandingan lagi dan tentunya saya berharap semua pemain dalam level kebugaran yang bagus,” dia menambahkan.

Cedera yang menghantam dua pemain tersebut diakui Jafri sangat memengaruhi strategi timnya di laga kontra Barito Putera.

“Kehilangan dua pemain di babak pertama bukan kondisi yang ideal. Strategi yang sudah kami rancang sejak awal tidak bisa berjalan sempurna. Saya apresiasi kerja keras tim sehingga mampu mengamankan tiga poin,” imbuh Jafri.

Pelatih 53 tahun itu pantas was-was dengan kondisi Komar dan Petar. Sebabnya, PSIS sudah lebih dulu kehilangan Haudi Abdillah yang mengalami retak tulang tangan dalam sesi latihan sebelum menjamu Barito.

Jika Petar harus menepi, stok bek tengah hanya menyisakan Fauzan Fajri dan Rio Saputro. Sedangkan di posisi Komarudin, Jafri masih punya beberapa opsi yang bisa dimainkan sebagai penyerang sayap. Di antaranya Bayu Nugroho, Gustur Cahyo dan Melcior Majefat.

PSIS akan melakoni laga away ke markas PS Tira di pekan ke-26, Rabu (17/10). Kemenangan bakal melesatkan posisi Mahesa Jenar ke papan tengah. Saat ini Hari Nur cs menghuni peringkat 13 dengan perolehan 30 poin. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.