PSIS Tertantang Taklukkan Juara Bertahan

Shopee Liga 1 2019

Kemenangan atas Persija sangat penting untuk mendongkrak motivasi pemain PSIS sebelum away ke Surabaya dan Lampung.

SEMARANG – PSIS Semarang sudah tak sabar menjajal Persija Jakarta. Status tim lawan sebagai juara bertahan tak lantas membuat kubu Mahesa Jenar gentar.

Bayu Nugroho (kiri) dan Safrudin Tahar dalam sesi latihan rutin di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis (23/5) sore. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

PSIS akan menjamu Persija di pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Laga yang bakal dipentaskan di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (26/5) malam tersebut menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk memetik kemenangan pertama musim ini.

Pada pekan perdana Mahesa Jenar dan Macan Kemayoran sama-sama gagal menuai poin penuh. Persija tertahan di markas Barito Putera setelah hanya bermain imbang 1-1. Sedangkan PSIS dipermalukan tim promosi Kalteng Putera 1-2.

General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto menyebut laga kontra Persija sangat krusial untuk langkah timnya musim ini. Apalagi, dalam dua laga berikutnya Bayu Nugroho dkk bakal melakoni away ke Persebaya Surabaya dan Badak Lampung FC.

“Kami butuh menang setelah hasil mengecewakan di pertandingan pertama. Meskipun berat karena tim lawan adalah juara bertahan dan memiliki pemain-pemain bagus, tapi PSIS akan mati-matian untuk mengamankan poin penuh di kandang,” kata Liluk, Jumat (24/5/2019).

“Kemenangan akan sangat penting bagi kami. Bukan cuma posisi di papan klasemen, kepercayaan diri pemain tentunya juga meningkat jika bisa mengalahkan Persija. Itu akan menjadi bekal positif sebelum kami away ke Surabaya dan Lampung,” tegasnya.

Sebelum jeda Lebaran, PSIS akan lebih dulu menjalani duel klasik kontra Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada 30 Mei 2019. Selanjutnya tim Ibukota Jateng harus bertamu ke markas Perseru Badak Lampung FC pada 14 Juni 2019. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.