PSIS Tanpa Akhlidin ke Banjarmasin

SEMARANG – PSIS hanya memboyong tiga pemain asing untuk meladeni Barito Putera, Sabtu (12/5) pekan ini. Gelandang asal Kyrgyzstan, Akhlidin Israilov tidak disertakan dalam rombongan 18 pemain yang dibawa ke Banjarmasin.

PSIS tidak menyertakan Akhlidin Israilov ke kandang Barito Putera

Akhlidin kembali harus menepi dari skuad Mahesa Jenar. Eks penggawa Dynamo Kiev itu sebelumnya juga menghilang dari line up saat PSIS menjamu Persela Lamongan, Senin (7/5) kemarin.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih terkait penilihan pemain. Jika tidak dimainkan tentunya head coach punya pertimbangan tertentu,” kata Wahyu ‘Liluk’ Winarto, GM PSIS, Rabu (9/5).

Akhlidin Israilov menjadi rekrutan asing terakhir setelah manajemen mendatangkan Petar Planic, Ibrahim Conteh dan Bruno Silva. Pemain 23 tahun itu diharapkan bisa mengisi peran playmaker di skuad Mahesa Jenar.

Namun sejauh ini Akhlidin belum mampu memenuhi ekspektasi tersebut. Dari tujuh laga PSIS di Liga 1 musim ini, namanya belum sekalipun muncul dalam daftar starter. Dia lebih sering diturunkan di akhir babak kedua. Bahkan dalam laga terakhir kontra Persela, nama Akhlidin tidak tercantum dalam daftar susunan pemain.

Akhlidin Israilov
Foto: dok psisfcofficial

Sebelumnya, head coach Vincenzo Alberto Annese menegaskan jika dirinya hanya akan memainkan pemain yang benar-benar siap. Menurutnya, Akhlidin belum dalam kondisi terbaik.

“Tidak ada nama besar atau kecil di tim ini. Siapa saja yang siap, dia yang akan main. Aturan ini juga berlaku bagi pemain asing,” tandasnya.

Rombongan PSIS sudah bertolak ke Banjarmasin pada Rabu (9/5) sore. Menurut Liluk, timnya sengaja berangkat lebih awal agar memiliki masa persiapan yang cukup sebelum laga yang bakal digelar pada Sabtu malam.

“Kami hanya punya waktu persiapan empat hari sejak lawan Persela. Tentunya dengan berangkat lebih awal ke Banjarmasin, kami ingin bisa lebih maksimal mempersiapkan tim,” ucapnya. (twy)

Daftar Pemain PSIS ke Banjarmasin

Kiper

Jandia Eka Putra, Aji Bayu Putra

Bek

Frendi Saputra, Safrudin Tahar, Gilang Ginarsa, Fauzan Fajri, Petar Planic, Haudi Abdillah

Gelandang

M Yunus, Ibrahim Conteh, Hafit Ibrahim, Bayu Nugroho, Gustur Cahyo Putro

Penyerang

Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Melcior Majefat, Komarudin, Erik Dwi Ermawansyah

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 83 = 85

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.