PSIS Sudah Siapkan Pengganti Tahar dan Conteh

Kehilangan dua pemain tersebut sangat merugikan saat kompetisi sudah memasuki pekan-pekan terakhir.

SEMARANG – PSIS dipastikan kehilangan Safrudin Tahar dan Ibrahim Conteh saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (1/12). Beberapa nama disiapkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan kedua pemain tersebut.

Safrudin Tahar akan melewatkan laga kandang terakhir saat PSIS menjamu Persipura, Sabtu (1/12). Foto: metrojateng.com

Laga kontra Persipura menjadi pertandingan kandang terakhir PSIS musim ini. Meski berstatus aman dari degradasi, kubu tuan rumah tetap mengincar kemenangan atas skuad Mutiara Hitam.

Namun, absennya Tahar dan Conteh sedikit mengganggu persiapan Mahesa Jenar. Keduanya harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

“Hasil seri di kandang Madura United kemarin harus dibayar mahal karena Tahar dan Conteh mendapat kartu kuning. Artinya kedua pemain tersebut tidak bisa dimainkan saat menjamu Persipura Sabtu besok,” kata GM PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Kehilangan dua pemain tersebut diakui Liluk sangat merugikan saat kompetisi sudah memasuki pekan-pekan terakhir. Tahar selama ini selalu jadi pilihan di sisi kiri pertahanan PSIS. Sedangkan Conteh nyaris tak tergantikan di lini tengah.

“Masih ada waktu beberapa hari sebelum pertandingan dan saya percaya coach Jafri Sastra sudah mempunyai pengganti,” beber Liluk.

Untuk mengisi peran Tahar, Jafri masih memiliki Frendi Saputra dan pemain muda Aqsha Saniskara yang akan mendampingi Gilang Ginarsa. Sedangkan di lini tengah, M Wahyu dan Hafit Ibrahim bisa menjadi opsi.

“Posisi PSIS sudah dipastikan aman, sehingga saya berharap pemain bisa bermain enjoy. Tapi target tetap poin penuh,” tegas Liluk.

Setelah menjamu Persipura, Hari Nur dkk akan meladeni tuan rumah Persebaya Surabaya di pekan terakhir, Minggu (9/12) mendatang. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.