PSIS Siap Tambah Derita Barito Putera yang Sedang Sulit Menang

Sejak mengalahkan Persebaya 3-2 di pekan ke-20, Barito Putera belum merasakan kemenangan lagi dalam empat laga berikutnya.

SEMARANG – PSIS Semarang akan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Barito Putera akhir pekan ini. Kondisi tim lawan yang sedang merosot bisa dimaksimalkan armada Jafri Sastra untuk mendulang poin tiga.

Bruno Silva masih jadi andalan PSIS untuk mengalahkan Barito Putera, akhir pekan ini. Foto: metrojateng.com

Skuad Mahesa Jenar bakal melakoni matchday 25 Liga 1 dengan meladeni Laskar Antasari di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (13/10). Laga tersebut bisa menjadi momentum pelampiasan Hari Nur Yulianto dkk setelah mereka gagal meraih poin penuh saat dijamu Persela Lamongan di pekan sebelumnya.

Apalagi PSIS terus menunjukkan tren positif sejak dibesut Jafri Sastra dalam empat laga terakhir. Mereka membukukan dua kemenangan, sekali seri dan satu kekalahan. Satu-satunya hasil minor didapat kala takluk 0-1 dari Persija Jakarta di pekan ke-22.

Kondisi sebaliknya justru terjadi di kubu Barito Putera. Skuad arahan Jacksen F Tiago sedang mengalami periode sulit setelah sempat tampil menjanjikan di awal musim.

Syamsul Arif dkk hanya mencatat satu kemenangan dalam 10 laga terakhir. Selebihnya tim asal Banjarmasin tersebut membukukan tujuh hasil imbang dan dua kekalahan.

Sejak mengalahkan Persebaya 3-2 di pekan ke-20, mereka belum merasakan kemenangan lagi dalam empat laga berikutnya. Termasuk bermain imbang 3-3 saat menjamu tim juru kunci PSMS Medan di pekan ke-24 dan membuat mereka terlempar dari papan atas.

Namun, PSIS tak boleh begitu saja meremehkan Barito Putera. Kekalahan di pertemuan pertama bisa menjadi ‘warning’ buat Mahesa Jenar. Saat itu gol Ibrahim Conteh tak mampu menyelamatkan PSIS dari kekalahan 1-4.

Kini tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia siap membalas kekalahan tersebut demi menjaga kans bertahan di Liga 1. PSIS sedang menikmati periode positif bersama Jafri Sastra,

Dari empat pertandingan yang sudah dilalui, PSIS mampu meraih tujuh poin hasil dua kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah. Empat poin diantaranya didapat di kandang lawan saat menang 3-2 atas PSMS Medan dan menahan seri Persela Lamongan, 1-1.

 

Data dan fakta PSIS vs Barito Putera– Barito Putera paling akrab dengan hasil imbang hingga pekan ke-24. Laskar Antasari sudah menorehkan 9 kali seri

– Barito Putera cukup produktif di kandang lawan dengan mengemas 15 gol. Mereka hanya dua kali gagal mencetak gol dalam 11 laga away

– Gawang Barito Putera sudah kebobolan 23 gol dalam 11 laga di luar kandang atau 2,09 gol per pertandingan

– Kemenangan terakhir Barito Putera di kandang lawan terjadi di pekan ke-14 saat mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 4-3

– Rekor tandang Barito Putera W3 D2 L6

– Marcel Sacramento, Douglas Packer dan Syamsul Arif adalah tiga pemain Barito Putera yang sudah mencetak dua digit gol. Sacramento 11 gol (tujuh untuk Persipura), Douglas dan Syamsul sama-sama mengemas 10 gol

– PSIS gagal menorehkan clean sheet dalam tiga laga kandang terakhir dan kebobolan lima gol

– Rekor kandang PSIS W6 D3 L3

Pelatih asal Padang itu berhasil mendongkrak performa tim maupun individu pemain PSIS. Bruno Silva yang sebelumnya seret gol, saat ini sudah mengemas empat gol dalam empat pertandingan. Begitu juga dengan Fauzan Fajri yang sukses menggusur Haudi Abdillah di jantung pertahanan.

“Saya tidak melihat usia pemain di tim ini, meskipun sebagian dari mereka datang dari Liga 2. Saya berusaha memotivasi mereka bagaimana menjadi pemain profesional yang bisa dihargai dan menarik untuk ditonton,” kata Jafri.

Saat ini PSIS menghuni peringkat 16 dan berada di zona degradasi dengan perolehan 27 poin. Mereka berpeluang menggusur PS Tira di peringkat 15 dengan torehan 28 poin maupun Mitra Kukar dan Persebaya yang mengemas 29 poin. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.