PSIS Semarang Waspadai Amukan Macan Kemayoran

Shopee Liga 1 2019

Armada besutan Bambang Nurdiansyah punya modal apik usai menang atas juara Piala Indonesia PSM Makassar.

BEKASI – PSIS Semarang enggan menganggap enteng Persija yang bakal dihadapi di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Minggu (15/9). Kebangkitan skuad Macan Kemayoran bisa menjadi ancaman serius buat Mahesa Jenar.

PSIS Semarang kehilangan sejumlah pemain pilar saat meladeni tuan rumah Persija pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, Minggu (15/9). Foto: dok liga-indonesia

PSIS akan membuka putaran kedua Shopee Liga 1 di kandang Persija. Armada besutan Bambang Nurdiansyah punya modal apik usai menang atas juara Piala Indonesia PSM Makassar, Rabu (11/9) kemarin.

Di kubu tuan rumah, kekalahan dari Persipura Jayapura membuat posisi Andritany Ardhiyasa dkk dalam tekanan dan membuat posisi pelatih Julio Banuelos terancam. Pasukan Macan Kemayoran kini masih terpuruk di zona degradasi dan berada peringkat 17 atau lima setrip di bawah PSIS.

Namun head coach PSIS, Bambang Nurdiansyah tetap menganggap Persija sebagai tim juara. Dia juga mengabaikan hasil pertemuan pertama yang dimenangkan PSIS dengan skor 2-1.

“Saya tidak bisa berkomentar soal pertemuan pertama karena saya belum ada di PSIS. Mungkin saat itu Persija masih terlena karena baru saja juara. Justru sekarang ini saya anggap Persija lebih berbahaya. Mereka seperti singa yang sedang terluka dan siap untuk bangkit,” kata Bambang dalam sesi prematch conference, Sabtu (14/9/2019).

Masalahnya, pelatih yang intim disapa Banur tersebut tidak bisa menampilkan komposisi terbaik saat menantang Macan Kemayoran. Striker Claudir Marini Jr absen karena cedera. Kapten Wallace Costa, Safrudin Tahar dan Finky Pasamba juga harus melewatkan laga kontra Persija karena akumulasi kartu.

“Apapun kondisinya PSIS siap mencuri poin atas Persija. PSIS juga punya pemain-pemain muda potensial. Yang penting jangan sampai kalah dalam usaha di lapangan, soal hasil akhir itu belakangan,” tandasnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.