PSIS Semarang Resmikan Transfer Patrick Mota

Karir gelandang bertahan kelahiran 7 Agustus 1992 itu lebih banyak dihabiskan bersama klub-klub Seri C Liga Brasil. 

SEMARANG – Patrick Silva Mota menuntaskan kepindahannya ke PSIS Semarang. Eks gelandang Sampaio Correa itu bakal melengkapi slot pemain asing non-Asia di skuad Mahesa Jenar.

Patrick Mota diperkenalkan sebagai penggawa anyar PSIS Semarang, Rabu (24/4/2019). Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Patrick Mota sudah dinyatakan lolos tes medis sebelum resmi menjadi bagian armada Jafri Sastra. Pemain 27 tahun tersebut tiba di Semarang sejak pertengahan pekan kemarin.

“Hari ini Patrick Mota resmi jadi keluarga besar PSIS Semarang. Sesuai rekomendasi tim pelatih, kami sepakat untuk merekrut Mota dan dia juga sudah lolos tes medis,” kata Kairul Anwar, Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang saat perkenalan Patrick Mota di Candi View Hotel, Rabu (24/4/2019).

Kedatangan Patrick Mota membuat PSIS semakin kental bernuansa Samba Brasil. Duo Brasil lainnya, Wallace Costa dan Claudir Marini Junior sudah lebih dulu mengikat kerjasama dengan Tim Ibukota Jateng. Sedangkan Shohei Matsunaga mengisi satu slot pemain asing Asia.

“Kebetulan saja kalau musim ini ada tiga pemain Brasil di PSIS. Bukan berarti Brasil-sentris, kami merekrut pemain sesuai kualitas dan kebutuhan tim,” GM PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto menambahkan.

Bagi Patrick Mota, PSIS bakal menjadi pengalaman pertama bermain di luar Brasil. Karir gelandang bertahan kelahiran 7 Agustus 1992 itu lebih banyak dihabiskan bersama klub-klub Seri C Liga Brasil.

Wallace dan Marini juga berperan besar dalam proses kepindahan Mota. “Saya banyak tahu tentang PSIS dan sepakbola Indonesia dari mereka (Wallace dan Marini). Ini jadi pengalaman pertama bermain di luar negeri dan saya sudah tak sabar menjalani petualangan baru bersama PSIS,” tukas Mota. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.