PSIS Semarang Pecat Jafri Sastra

Jafri Sastra memasuki periode kedua bersama PSIS. Pelatih asal Payakumbuh itu menggantikan Vincenzo Alberto Annese pada 23 Agustus 2018.

SEMARANG – PSIS Semarang memutuskan mengkahiri kerja sama dengan Jafri Sastra. Hasil jeblok yang diraih Laskar Mahesa Jenar dalam tiga laga kandang terakhir menjadi pertimbangan jajaran manajemen.

Jafri Sastra resmi berpisah dengan PSIS. Foto: dokumentasi

“Hari ini jajaran manajemen sudah memanggil coach Jafri Sastra dan memutuskan memberhentikan beliau sebagai pelatih kepala di PSIS Semarang,” kata Direktur Utama PSIS, Kairul Anwar kepada wartawan, Kamis (8/8/2019).

“Dari hasil pertandingan kandang tidak bisa meraih hasil positif, sehingga manajemen harus bersikap karena kami ingin yang terbaik untuk PSIS,” tandasnya.

Jafri Sastra memasuki periode kedua bersama PSIS. Pelatih asal Payakumbuh itu menggantikan Vincenzo Alberto Annese pada 23 Agustus 2018.

Jafri menjalani debut sebagai pelatih PSIS pada 9 September 2018 di kandang PSMS Medan. Saat itu PSIS sukses menundukkan Laskar Ayam Kinantan dengan skor 2-3.

Musim 2018, Mahesa Jenar bersama Jafri Sastra melakoni 14 pertandingan, dengan hasil 8 kali menang, 2 seri dan 4 kekalahan.

Musim ini Jafri sempat membawa PSIS ke papan atas. Namun, performa Hari Nur Yulianto dkk terus merosot dalam tiga laga terakhir. Dalam tiga kali laga kandang, Mahesa Jenar ditekuk Persib Bandung (0-1), Tira-Persikabo (0-2) dan Persipura (1-3).

Sementara, Jafri Sastra mengaku legawa dengan keputusan yang diambil manajemen tersebut. Total sudah 26 pertandingan dijalani Jafri bersama PSIS dengan torehan 12 menang, 4 seri dan 10 kalah.

“Ini sebuah konsekuensi sebagai pelatih profesional. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen yang sudah memberi kesempatan di PSIS. Semoga ke depan PSIS menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

PSIS masih memiliki lima laga sisa di putaran pertama. Semen Padang menjadi lawan terdekat yang bakal dihadapi Mahesa Jenar pada 16 Agustus. Setelahnya meladeni tuan rumah Bhayangkara FC pada 20 Agustus, menjamu Madura United (24 Agustus), away ke markas Arema FC (31 Agustus) dan laga tunda kontra PSM Makassar. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.