PSIS Semarang Melawan Rekor Buruk atas Persija

Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut berpotensi menambah luka skuad besutan Jafri Sastra.

SEMARANG – PSIS Semarang berambisi bangkit saat menjamu Persija Jakarta di pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Tapi rekor pertemuan kedua tim justru tidak berpihak pada Mahesa Jenar.

Silvio Escobar berpeluang melawan mantan rekan-rekannya di Persija Jakarta. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

PSIS berusaha move on dari hasil negatif di laga sebelumnya saat dipermalukan Kalteng Putra, Kamis (16/5). Meski berstatus tuan rumah, Hari Nur Yulianto dkk takluk dengan skor 1-2 di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Akhir pekan ini, mereka bakal kembali menghadapi tantangan berat saat bertemu juara bertahan Persija, Minggu (26/5). Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut berpotensi menambah luka skuad besutan Jafri Sastra.

Musim kemarin, Persija menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan PSIS dalam dua kali kesempatan. Pada pertemuan pertama di Stadion Sultan Agung Bantul, 20 April 2018, Marko Simic cs sukses menjinakkan Mahesa Jenar yang berstatus tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Saat gantian menjadi tuan rumah pada 18 September 2018, Persija lagi-lagi menang. Kala itu gol tunggal Ricko Simanjuntak jadi penentu kemenangan Macan Kemayoran.

Namun demikian, General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto optimistis timnya bisa membalas dua kekalahan tersebut. Apalagi kondisi kedua tim juga sudah berbeda.

“Kami sudah melupakan kekalahan dari Kalteng Putra dan saat ini fokus 100 persen melawan Persija. Peluang tentu sangat terbuka, meskipun lawan yang kami hadapi adalah tim juara bertahan,” tandasnya.

Laga akhir pekan nanti juga menjadi kesempatan bagi Silvio Escobar untuk unjuk gigi di hadapan klub pemiliknya. Liluk memastikan bahwa tidak ada dalam klausul peminjaman yang melarang striker Paraguay itu tampil melawan Persija.

“Escobar bisa main lawan Persija. Dari pembicaraan memang tidak ada klausul larangan,” Liluk menegaskan. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.