PSIS Semarang Belum Tentu Tambah Pemain Asing Lagi

PSIS masih memiliki jatah satu pemain asing non-Asia, setelah manajemen juga melepas Patrick Mota.

MAGELANG – PSIS Semarang tak mau buru-buru mencari pengganti Patrick Mota. CEO Yoyok Sukawi malah belum memutuskan untuk mengisi satu slot pemain asing yang masih tersedia.

Rekrutan anyar PSIS, Jonathan Cantillana resmi diperkenalkan di Magelang, Minggu (8/9/2019). Foto: metrojateng.com

PSIS baru saja menuntaskan perekrutan Jonathan Cantillana. Playmaker Timnas Palestina itu resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar skuad Mahesa Jenar di Hotel Trio Magelang, Minggu (8/9/2019).

Jonathan diplot menggantikan gelandang Jepang, Shohei Matsunaga yang didepak di paruh pertama kompetisi. Dengan demikian PSIS masih memiliki jatah satu pemain asing non-Asia, setelah manajemen juga melepas Patrick Mota.

Sedangkan dua dari kuota tiga ekspatriat yang bisa didaftarkan sudah menjadi milik Claudir Marini Jr (striker) dan Wallace Costa (stopper). “Satu slot pemain asing yang masih tersisa itu tidak wajib dipenuhi. Bisa saja kami gunakan atau malah tidak,” kata dia.

Politisi Demokrat itu seolah ingin meredakan rumor kembalinya Bruno Silva. Top skor PSIS di Liga 1 2018 tersebut memang dikabarkan menjadi bidikan tim Kota Lunpia. Bahkan namanya juga sudah terdaftar sebagai pemain PSIS di website resmi Liga Indonesia.

“Bruno Silva levelnya sudah beda, bukan level liga di Indonesia. Jadi kami realistis saja,” Yoyok menambahkan.

Pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut juga belum tertarik merekrut pemain-pemain asing yang dilepas di paruh musim. “Bukan berarti mereka pemain jelek, tapi tidak sesuai kriteria yang kami inginkan,” tandas Yoyok.

“Patrick Mota itu juga pemain bagus kok. Kalau kami mau tambah pemain, kualitasnya harus benar-benar di atas dia. Bisa saja gelandang, striker atau posisi lainnya. Toh bursa transfer masih lama, sampai 16 September. Nikmati dulu rumornya,” selorohnya.

Selain Jonathan Cantillana, manajemen PSIS juga resmi mendaftarkan Finky Pasamba dan Claudir Marini Jr di putaran kedua. Sedangkan Silvio Escobar, Shohei Matsunaga, Patrick Mota, Arthur Bonai, Kelvin Woppi, Aldaier Makatindu dan Septinus Alua sudah dicoret dari skuad. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.