PSIS Semarang Agendakan Tiga Uji Coba Lagi

Masalahnya sekarang ini sulit mendapat izin untuk menggelar pertandingan. Uji coba tertutup (tanpa penonton) bisa saja jadi alternatif

SEMARANG – PSIS Semarang masih butuh setidaknya tiga kali uji coba lagi sebelum kompetisi resmi bergulir bulan depan. Dua tim Liga 1 jadi bidikan untuk diajak sparring.

General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan, saat ini timnya sudah masuk fase pemantapan setelah melakukan pemusatan latihan di Bandungan. Selanjutnya sejumlah uji coba dirancang untuk mengukur kekuatan tim.

“Masalahnya sekarang ini sulit mendapat izin untuk menggelar pertandingan. Uji coba tertutup (tanpa penonton) bisa saja jadi alternatif, tapi kami tetap ingin menggelar pertandingan dengan penonton,” kata dia, Minggu (7/4/2019).

Pada Sabtu (6/4) Hari Nur Yulianto cs sudah melakoni uji coba kontra Persikama Kabupaten Magelang. Hasilnya mereka menang 10-0 dalam laga yang digelar tanpa penonton tersebut.

“Pemain juga butuh tekanan baik dari lawan maupun penonton karena mereka harus mendapatkan atmosfer pertandingan,” Liluk menambahkan.

Kick off Liga 1 dijadwalkan bergulir mulai 8 Mei bulan depan. “Masih ada waktu sebulan untuk mematangkan persiapan. Setidaknya kami butuh tiga kali uji coba lagi. Saat ini kami menjajaki dua tim Liga 1, Barito Putera dan Perseru Badak Lampung FC yang sedang melakukan TC di Yogyakarta dan Boyolali. Selain itu ada juga tim Liga 2 atau Liga 3,” tandas Liluk. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.