PSIS Pecat Vincenzo Alberto Annese

Dengan lisensi UEFA Pro yang dipunya, belum cukup buat Vincenzo mengerek prestasi PSIS.

SEMARANG – PSIS mengakhiri kerja sama dengan Vincenzo Alberto Annese. Pelatih Italia itu dianggap gagal menningkatkan performa Haudi Abdillah cs yang masih terpuruk di zona degradasi.

Vincenzo Alberto Annese dipecat PSIS

Dua kali sudah manajemen Mahesa Jenar memecat pelatih musim ini. Subangkit lebih dulu didepak di detik-detik akhir jelang bergulirnya Liga 1 2018.

Vincenzo Alberto Annese kemudian ditunjuk menggantikan pelatih yang mengantarkan Tim Ibukota Jateng finish peringkat ketiga Liga 2 sekaligus tiket promosi ke kompetisi kasta tertinggi.

Italiano berusia 33 tahun itu resmi menangani PSIS hanya dua hari sebelum laga perdana di kandang PSM Makassar, 25 Maret silam. Namun, kebersamaan kedua kubu hanya bertahan selama lima bulan.

Dengan lisensi UEFA Pro yang dipunya, belum cukup buat Vincenzo mengerek prestasi PSIS. Mahesa Jenar masih bercokol di posisi dua terbawah atau peringkat 17.

“Kami berterima kasih kepada coach Vincenzo Alberto Annese yang telah berjuang bersama kami selama lima bulan terakhir. Dan berdasarkan hasil evaluasi bersama manajemen, PSIS butuh penyegaran dan semangat baru agar bisa lebih baik di sisa musim,” demikian AS Sukawijaya, CEO PSIS dalam keterangan resmi, Kamis (23/8/2018).

“Kami sudah cukup memberi kesempatan coach Vincenzo, tapi PSIS belum beranjak dari zona degradasi,” beber Yoyok Sukawi tentang alasan pemecatan Annese.

Bersama Vincenzo, Haudi Abdillah cs hanya sanggup memetik lima kemenangan dari 20 pertandingan di kompetisi resmi. Sepuluh laga berakhir dengan kekalahan dan sisanya seri.

Laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, 13 Agustus menjadi pertandingan terakhir Vincenzo Annese bersama PSIS. Saat itu Mahesa Jenar takluk dengan skor 1-2. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.