PSIS Lepas Patrick Mota, Jalan Pulang Bruno Silva Makin Terbuka

Satu-satunya catatan negatif Mota adalah kartu merah yang didapat saat timnya menjamu Persib Bandung di pekan ke-10 Shopee Liga 1.

SEMARANG – PSIS Semarang kembali melepas satu pemain asingnya. Kali ini Patrick Silva Mota yang harus angkat kaki dan dicoret dari skuad untuk putaran kedua kompetisi. Sinyal kembalinya Bruno Silva pun semakin kuat.

Patrick Mota (kanan) tak lagi menjadi bagian PSIS di putaran kedua Liga 1 2019.

Pencoretan Patrick Mota disampaikan CEO PSIS Yoyok Sukawi melalui akun resmi media sosial @psisfcofficial, Sabtu (7/9/2019). “Kita lepas Patrick Mota dengan opsi pinjam atau transfer bagi klub yang berminat. Kita sudah tidak mendaftarkan Mota lagi di putaran kedua Liga 1,” katanya.

Keputusan melepas gelandang 27 tahun tersebut diakui Yoyok cukup berat. “Ini keputusan yang berat, tetapi harus kita ambil,” ucapnya.

Performa Mota selama separuh musim bersama Mahesa Jenar sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Pengidola Toni Kroos itu hanya sekali absen dalam 16 laga yang dilakoni PSIS.

Pemilik nomor punggung 8 tersebut punya peran vital di lini tengah Mahesa Jenar. Tampil 15 kali dalam balutan jersey PSIS, Patrick Mota melepaskan 375 operan, tertinggi di antara pemain lainnya.

Mota juga melakukan 28 tekel, 13 intersep dan satu clearance. Satu-satunya catatan negatif Mota adalah kartu merah yang didapat saat timnya menjamu Persib Bandung di pekan ke-10 Shopee Liga 1. Saat itu PSIS takluk dengan skor 0-1.

Kepergian Mota bakal memuluskan PSIS untuk memulangkan top skor mereka musim lalu, Bruno Silva. Striker yang sempat merumput di Liga Arab Saudi tersebut bahkan sudah terdaftar sebagai pemain Mahesa Jenar di website liga-indonesia.

Saat ini dua slot pemain asing non-Asia PSIS menjadi milik Claudir Marini Jr dan Wallace Costa. Sedangkan jatah pemain Asia masih lowong setelah Shohei Matsunaga dicoret. Rencananya pengganti gelandang asal Jepang tersebut bakal diumumkan besok di Magelang. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.