PSIS Lepas Arif Yanggi ke Persis Solo

SEMARANG – PSIS resmi melepas gelandang muda Arif Yanggi Rahman ke Persis Solo. Eks Persik Kediri diharapkan bisa menambah jam terbang bersama klub yang saat ini berkompetisi di Liga 2.

Arif Yanggi dilepas ke Persis Solo dengan status pinjaman. Foto: dok

Arif Yanggi menjadi surplus pemain di sektor sayap PSIS musim ini. Pemain jebolan Semen Padang U-21 itu kalah bersaing dengan Hari Nur Yulianto, Komarudin, Melcior Majefat maupun Gustur Cahyo.

General Manager PSIS Wahyu Winarto menegaskan jika Arif Yanggi masih menjadi bagian tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar. “Arif Yanggi kami lepas ke Persis dengan status pinjaman,” kata dia, Selasa (24/4).

Pria yang intim disapa Liluk itu menambahkan, faktor Jafri Sastra yang saat ini menahkodai Persis jadi salah satu pertimbangan untuk ‘menyekolahkan’ Yanggi ke klub kebanggaan Pasoepati tersebut. Keberadaan Jafri diharapkan bisa mengeluarkan potensi terbaik pemain 23 tahun itu karena pernah bersama-sama di Semen Padang.

“Kami juga sudah berdiskusi dengan coach Vincenzo Annese yang menginginkan agar Yanggi tidak bermain di sayap, tapi lebih ke tengah sebagai second striker atau gelandang serang. Kebetulan Persis juga masih membutuhkan tambahan pemain di posisi itu,” ucapnya.

Namun, Liluk tidak merinci durasi masa peminjaman pemain yang musim lalu berkarir bersama Persik Kediri. “Yang jelas kami ingin menambah jam terbang Yanggi dan mudah-mudahan dia bisa memaksimalkan kesempatan tersebut. Bisa saja pertengahan musim Yanggi kembali ke PSIS,” imbuhnya.

Nama Arif Yanggi memang tidak tercantum dalam daftar 30 pemain yang didaftarkan PSIS musim ini. Sebelumnya, Hapidin yang sama-sama pemain sayap sudah lebih dulu mundur jelang kompetisi dimulai. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 78 = 83

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.