PSIS Kontra Persebaya Tetap di Magelang, Suporter Tamu Dilarang Datang

SEMARANG – Duel klasik PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya dipastikan bakal digelar sesuai jadwal di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (22/7) mendatang. Namun, laga pekan ke-17 Liga 1 tersebut tidak akan dihadiri suporter fanatik Bajul Ijo.

PSIS bisa tetap menggunakan Stadion Moch Soebroto untuk menggelar laga kontra Persebaya, Minggu (22/7).

Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto mengatakan, sesuai rekomendasi dari Polda Jateng, pertandingan dua tim raksasa era Perserikatan itu tidak boleh dihadiri suporter Persebaya.

“Kami jauh-jauh hari sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan, dalam hal ini Polda Jateng. Dan sesuai rekomendasi dari Bapak Kapolda bahwa pertandingan PSIS vs Persebaya bisa dilaksanakan di Magelang, tapi dengan catatan suporter Persebaya tidak boleh datang,” kata Pujianto, Kamis (19/7).

Sebelumnya, melalui surat bernomor: B/7333/VII/YAN.2.1./2016/Jtg, tertanggal 12 Juli 2018, Polda Jateng sudah mengeluarkan rekomendasi pertandingan PSIS versus Persebaya bisa digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Namun, pihak keamanan tidak mengizinkan suporter Persebaya untuk datang ke Magelang. Beberapa insiden yang melibatkan pendukung Bajul Ijo di wilayah Jawa Tengah menjadi pertimbangan kepolisian. Selain itu juga penolakan dari warga di sekitar stadion.

“Manajemen PSIS sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Jateng yang telah memberi rekomendasi pertandingan PSIS vs Persebaya di Magelang. Tentunya kami akan melaksanakan imbauan dari pihak keamanan,” imbuh Wahyu ‘Liluk’ Winarto, General Manager PSIS.

Liluk menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk mengantisipasi kemungkinan pendukung Persebaya yang tetap nekat datang ke stadion. Nantinya akan dilakukan sweeping di perbatasan Jateng-Jatim dan Jateng dengan DIY.

Terkait personel keamanan, Pujianto mengatakan bakal ada penambahan dibanding laga-laga sebelumnya. Jika biasanya ada 425 personel di laga kandang PSIS, untuk Minggu besok akan disiagakan 750 personel keamanan.

“Untuk harga tiket juga ada sedikit perubahan. Tribun Timur Rp 55 ribu dan Selatan Rp 45 ribu. Sedangkan tiket tribun Barat pintu B dan C Rp 75 ribu dan khusus pintu A Rp 100 ribu,” ujarnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

94 − = 85

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.