PSIS Keok Lagi di Kandang

Shopee Liga 1 2019

PSIS menutup laga dengan skor 0-2 yang menjadi kekalahan ketiga di kandang musim ini.

MAGELANG – PSIS Semarang kembali menelan pil pahit di kandang sendiri pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1. Menjamu PS Tira-Persikabo di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (2/8/2019), Mahesa Jenar takluk dengan skor 0-2 lewat gol-gol Wawan Febrianto dan Ciro Alves.

PSIS kembali menuai hasil buruk di kandang setelah takluk 0-2 dari Tira-Persikabo, Jumat (2/8/2019). Foto: metrojateng.com

PSIS lebih dulu mengancam di menit 13 melalui Septian David Maulana. Eksekusi pemain bernomor 29 itu masih terlalu mudah buat Teguh Amirudin.

Peluang tuan rumah lewat Hari Nur di menit 22 juga belum berbuah hasil. Sepakan jarak dekat kapten PSIS juga mentah di tangan kiper.

Tim tamu mendapat peluang emas saat pertandingan berumur setengah jam. Percobaan Ciro Alves tepat mengarah ke Jandia Eka Putra.

Kiper PSIS kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 37. Tendangan keras Ciro Alves masih mampu ditepis dengan satu tangan oleh Jandia.

Gawang PSIS akhirnya terkoyak di menit 44. Wawan Febrianto berhasil melepaskan sepakan untuk menaklukkan Jandia usai menerima sodoran dari Loris Arnaud.

Permainan Mahesa Jenar belum juga membaik di awal babak kedua. Menit 55 Ciro Alves nyaris menggandakan keunggulan Laskar Pajajaran. Sepakannya sempat terlepas dari tangkapan Jandia. Beruntung bola rebound terlambat disambar Arnaud.

Hanya berjarak enpae menit, Ciro Alves benar-benar menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah. Berawal dari kesalahan Fredyan Wahyu, bola berhasil direbut Ciro dan diakhiri dengan sepakan terarah ke tiang jauh. Tim tamu unggul dua gol di menit 59.

PSIS berusaha bangkit di waktu tersisa. Namun rapatnya pertahanan Tira-Persikabo membuat Hari Nur cs tak kunjung mencetak gol.

Menit 76 dua peluang beruntun PSIS melalui Komarudin dan Silvio Escobar bisa dimentahkan Teguh Amirudin. Semenit kemudian percobaan Tegar Infantrie digagalkan tiang gawang. Bola rebound disambut sepakan keras Hari Nur dan lagi-lagi mampu ditepis kiper.

Peluang bertubi-tubi tuan rumah tak satupun berbuah gol. PSIS menutup laga dengan skor 0-2 yang menjadi kekalahan ketiga di kandang musim ini. Mahesa Jenar mengulang hasil negatif setelah di pekan sebelumnya juga tumbang 0-1 di tangan Persib Bandung.

Sementara Tira-Persikabo berhasil memertahankan rekor tak terkalahkan, sekaligus kembali ke puncak klasemen menggusur Bali United dengan poin 26. (twy)

Susunan Pemain

PSIS 4-2-3-1: Jandia Eka Putra–Safrudin Tahar, Rio Saputro, Wallace Costa, Fredyan Wahyu Sugiantoro; Patrick Mota, Arthur Bonai; Shohei Matsunaga, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar

Tira-Persikabo 4-2-3-1: Teguh Amirudin–Vava Mario Yagalo, Andi Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Rifad Marasabessy; Manahati Lestusen, Guntur Triaji; Ciro Henrique Alves, Wawan Febrianto, Osas Saha; Loris Arn

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.