PSIS Keok di Kandang Barito Putera

Shopee Liga 1 2019

Meski jarang menciptakan ancaman, tuan rumah justru mampu mencetak gol dari peluang pertamanya di menit 22.

SEMARANG – PSIS Semarang gagal membendung Barito Putera pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1, Selasa (22/10/2019). Mahesa Jenar menyudahi pertandingan di Stadion Demang Lehman Martapura dengan kekalahan 0-2.

PSIS gagal mencuri poin di kandang Barito Putera. Claudir Marini Jr dkk takluk dengan skor 0-2. Foto: dok Instagram @psisfcofficial

PSIS tampil menjanjikan di awal laga. Bambang Nurdiansyah memainkan skuad yang sukses mengalahkan Persela Lamongan akhir pekan kemarin. Hanya FInky Pasamba yang digantikan Eka Febri di lini tengah.

Tim tamu sudah berhasil menciptakan ancaman di menit keenam. Umpan silang Safrudin Tahar dari sayap kanan disambut sundulan oleh Hari Nur, tapi bola tipis di atas mistar.

Peluang kedua didapat Septian David Maulana di menit 17. Meneruskan sodoran Hari Nur, Septian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun masih melebar di sisi kanan gawang Adithya Harlan.

Meski jarang menciptakan ancaman, tuan rumah justru mampu mencetak gol dari peluang pertamanya di menit 22. Sepak pojok Rizky Pora berhasil dituntaskan dengan sundulan Donny Monim untuk memberi keunggulan Laskar Antasari dan bertahan hingga jeda.

Babak kedua berumur 10 menit, gawang Jandia Eka Putra kembali bobol. Lagi-lagi dari skema sepak pojok. Kali ini Rafael Silva yang mengoyak gawang Mahesa Jenar usai meneruskan umpan Rizky Pora.

Tertinggal dua gol, PSIS melakukan perubahan dengan memainkan Andreas Ado untuk menggantikan Claudir Marini Jr dan Fredyan Wahyu Sugiantoro yang mengisi peran Eka Febri.

Pergantian tersebut cukup positif untuk meningkatkan intensitas serangan Mahesa Jenar. Fredyan nyaris menipiskan skor di menit 63. Sayang eksekusinya bisa ditepis Adithya Harlan.

Tiga menit jelang laga usai, bek Barito Putera Nazar Nurzaidin hampir saja memberi gol untuk PSIS. Sapuannya nyaris menjebol gawang sendiri. Beruntung bola hanya meluncur di sisi kiri gawang.

Skor 2-0 tak berubah hingga pertandingan berakhir. Kemenangan tersebut membawa Barito Putera menggusur PSIS di peringkat 12 dengan 26 poin. Sedangkan Mahesa Jenar turun ke posisi 13 dengan poin 24. (twy)

Susunan Pemain

Barito Putera 4-3-3: Adithya Harlan–Nazar Nurzaidin, Donny Monim, Cassio de Jesus, Rony Beroperay; Evan Dimas, Bayu Pradana, Kozuke Yamazaki; Rizky Pora, Francisco Torres, Rafael Silva

PSIS 4-3-3: Jandia Eka Putra–Safrudin Tahar, Rio Saputro, Wallace Costa, Frendi Saputra; Jonathan Cantillana, Eka Febri, Septian David Maulana; Bruno Silva, Claudir Marini Jr, Hari Nur Yulianto

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.