PSIS Ingin Secepatnya Amankan Tempat di Liga 1

PSIS butuh dua kemenangan lagi untuk lolos dari degradasi

SEMARANG – PSIS ingin secepat mungkin memastikan bertahan di Liga 1. Dua kemenangan lagi sudah cukup mengamankan posisi Mahesa Jenar dari jerat degradasi.

PSIS ingin secepat mungkin mengamankan tempat di Liga 1 musim depan dengan menyapu bersih tiga laga kandang. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Liga 1 2018 semakin mendekati garis finish. Sebanyak 18 kontestan masih berjibaku mengamankan posisi dengan enam laga tersisa.

Hingga pekan ke-28 persaingan memerebutkan titel juara maupun tim-tim yang berjuang lolos dari jerat degradasi masih sangat ketat. PSMS Medan, Perseru Serui dan PS Tira, tiga tim penghuni zona merah juga masih memiliki kans menggusur tim-tim di atasnya.

PS Tira yang menempati posisi 16 atau batas atas zona degradasi memiliki poin 32 dan masih menyimpan satu laga tunda. Tim milik TNI itu hanya dipisahkan enam poin dari Arema FC di peringkat 8 dan empat angka di bawah PSIS yang menghuni peringkat 11.

Dua tim lainnya, Perseru dan PSMS baru mengemas 29 dan 27 poin. Meski tipis, kans bertahan di kompetisi elite masih terbuka dengan catatan setidaknya bisa meraih lima kemenangan dan berharap tim-tim di atasnya tergelincir.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto mengatakan, timnya akan habis-habisan memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan. Dia berharap posisi Hari Nur Yulianto dkk sudah aman sebelum melakoni duel kontra Persebaya Surabaya di pekan pamungkas, 8 Desember mendatang.

“Dengan poin saat ini 36, kami harus bisa mencapai 42 poin agar benar-benar aman. Artinya PSIS butuh dua kemenangan lagi untuk lolos degradasi,” kata Liluk, sapaannya, Kamis (1/11/2018).

Jadwal PSIS4 November vs Arema FC (home)
9 November vs Borneo FC (away)
18 November vs Persib (home)
26 November vs Madura United (away)
1 Desember vs Persipura (home)
8 Desember vs Persebaya (away)

 

Dia optimistis PSIS bisa memenuhi target tersebut. Keyakinan itu juga didukung dengan peningkatan performa tim sejak ditangani Jafri Sastra. Tim Ibukota Jateng berhasil menambah 16 poin dari delapan laga berkat lima kali menang dan sekali imbang.

Setelah naik turun di zona merah, Mahesa Jenar perlahan mulai nyaman di papan tengah. Pencapaian tersebut lebih baik dibanding sesama tim promosi, Persebaya dan PSMS yang berstatus juara dan runner up Liga 2 2017.

“PSIS masih punya tiga laga home yang harus dimaksimalkan untuk mendulang poin. Termasuk saat menjamu Arema FC, Minggu besok,” Liluk menambahkan.

Selain Arema FC, juga akan kedatangan Persib Bandung dan Persipura Jayapura. Sedangkan tiga laga lainnya bakal digelar di kandang Borneo FC, Madura United dan Persebaya.

“Lawan-lawan yang dihadapi PSIS semua berat. Tim-tim di papan atas juga butuh poin untuk perebutan juara. Kuncinya kami jangan sampai tergelincir di kandang,” tandasnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.