PSIS Gagal Taklukkan 10 Pemain Bhayangkara FC

Shopee Liga 1 2019

The Guardian harus bermain dengan 10 pemain di menit 55 setelah Alsan Sanda diusir wasit karena mengantongi dua kartu kuning.

BEKASI – PSIS Semarang dan Bhayangkara FC harus puas berbagi satu poin pada lanjutan pekan ke-15 Shopee Liga 1, Selasa (20/8/2019). Unggul jumlah pemain sejak awal babak kedua gagal dimanfaatkan Mahesa Jenar dan menyudahi pertandingan dengan skor 0-0.

PSIS Semarang mencuri satu poin di kandang Bhayangkara FC, Selasa (20/8/2019). Foto: Instagram @psisfcofficial

Kedua tim memulai laga di Stadion Patriot Candrabaga dengan tempo lamban. Peluang pertama didapat tuan rumah di menit kedua. Sundulan Ramiro menyambut free kick Flavio Beck melayang di atas mistar.

PSIS yang tampil bersama pelatih anyar, Bambang Nurdiansyah mencoba bermain lebih sabar. Tanpa kapten Hari Nur Yulianto dan Arthur Bonai, Mahesa Jenar mengandalkan dua playmaker Shohei Matsunaga dan Septian David Maulana di lini tengah.

Peluang terbaik PSIS dimiliki Septian David di menit 24. Umpan silang Bayu Nugroho berhasil menemui kepala David yang sudah menunggu di mulut gawang. Tapi kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho masih sigap menghalau bola.

Ramiro Fergonzi kembali melewatkan peluang emas di menit 36. Berdiri bebas di depan kotak penalti PSIS, striker The Guardian melepaskan sepakan keras namun belum bisa menyulitkan kiper Joko Ribowo.

Skor kacamata menutup paruh pertama.

Tuan rumah langsung mendapat peluang emas di awal babak kedua. Ilham Udin Armaiyn yang berdiri bebas di mulut gawang melepaskan sundulan tapi masih bisa diblok Joko Ribowo. Bola rebound mengarah kepada Ramiro. Heading Ramiro meluncur ke sudut kiri gawang. Beruntung masih ada Soni Setiawan yang menghindarkan PSIS dari kebobolan.

Menit 52 percobaan pemain pengganti Herman Dzumafo juga belum berbuah hasil. Semenit kemudian PSIS membalas melalui Silvio Escobar. Menerima sodoran Safrudin Tahar, Escobar mengecoh Indra Kahfi dan melesakkan tendangan dari dalam kotak penalti, tapi dimentahkan Wahyu Tri Nugroho.

The Guardian harus bermain dengan 10 pemain di menit 55 setelah Alsan Sanda diusir wasit karena mengantongi dua kartu kuning. Unggul jumlah pemain membuat tim tamu mampu menguasai permainan.

Bayu Nugroho mengancam di menit 65. Kali ini sepakannya juga mentah di tangan Wahyu Tri. Dua menit berselang, tuan rumah nyaris mencuri gol. Umpan terukur Dzumafo disambut sundulan Ilham Udin, namun Joko Ribowo berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

Gempuran bertubi-tubi yang dihasilkan PSIS tak satupun berbuah gol. Hingga laga usai tak ada gol yang tercipta. Hasil ini menyudahi rentetan kekalahan beruntun yang didapat Mahesa Jenar dalam empat laga sebelumnya. (twy)

Susunan Pemain

Bhayangkara FC 4-3-3: Wahyu Tri Nugroho–Nurhidayat, Anderson Salles, Indra Kahfi, Arif Setiawan; Flavio Beck Jr, Lee Yujun, Sani Rizki Fauzi; Alsan Sanda, Ramiro Fergonzi, Ilham Udin Armaiyn

PSIS 4-1-4-1: Joko Ribowo–Safrudin Tahar, Wallace Costa, Rio Saputro, Soni Setiawan; Patrick Mota; Komarudin, Septian David Maulana, Shohei Matsunaga, Bayu Nugroho; Silvio Escobar

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.