PSIS Ditekuk Persija 1-2

Shopee Liga 1 2019

Usaha PSIS menambah daya gedor dengan memasukkan Claudir Marini Jr belum bisa mengubah keadaan.

BEKASI – PSIS Semarang memulai putaran kedua Shopee Liga 1 dengan kekalahan di kandang Persija Jakarta. Gol Marko Simic dan Rohit Chand hanya mampu dibalas Septian David Maulana. Mahesa Jenar takluk dengan skor 1-2.

Septian David Maulana belum menghindarkan PSIS dari kekalahan di kandang Persija, Minggu (15/9/2019). Foto: dok liga-indonesia

PSIS langsung berada dalam tekanan Persija sejak awal laga di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Minggu (15/9/2019). Tuan rumah sudah menciptakan gol melalui Alexandre Xandao di menit keempat. Namun wasit Oky Dwi Putra menganulirnya karena Xandao dianggap offside.

Perlahan tim tamu mulai keluar menyerang dan memeroleh peluang beruntun melalui sepakan bebas. Eksekusi Septian David di menit 9 bisa ditepis Andritany. Bola muntah berhasil disontek Ganjar Mukti tapi hanya menerpa sisi luar gawang Persija.

Dua menit kemudian giliran Jonathan Cantillana mencoba peruntungan. Tendangan gelandang Palestina tepat mengarah ke kiper Andritany.

Hingga pertengahan babak pertama Mahesa Jenar sukses meredam Macan Kemayoran. Bayu Nugroho hampir saja membawa tim tamu memimpin di menit 38. Sodoran Jonathan diteruskan dengan sepakan keras namun bisa diblok bek lawan.

Gawang PSIS akhirnya terkoyak di menit akhir injury time babak pertama. Pelanggaran Rio Saputro kepada Ramdani Lestaluhu berbuah penalti dan mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Marko Simic.

Persija berhasil memperlebar keunggulan di menit 53. Kali ini Rohit Chand yang menjadi aktornya. Gelandang Nepal tersebut memanfaatkan kemelut di area penalti PSIS dan menjebol gawang Jandia dari jarak dekat.

Joan Tomas nyaris mencetak gol ketiga Macan Kemayoran di menit 58. Sundulannya terlalu mudah buat Jandia.

PSIS mencoba bangkit dan mampu menipiskan skor di menit 63. Umpan silang Eka Febri dari sayap kiri menghasilkan kemelut. Komarudin menyambar bola liar yang bisa ditepis Andritany. Namun bola justru mengarah ke Septian David yang langsung mengirim ke dalam gawang.

Tuan rumah bereaksi dan menciptakan kans menambah gol di menit 64. Sepakan menyilang Joan Tomas hanya menghantam tiang gawang. Jandia membuat penyelamatan krusial di menit 75 dengan menggagalkan peluang Marko Simic.

Usaha PSIS menambah daya gedor dengan memasukkan Claudir Marini Jr belum bisa mengubah keadaan. Mahesa Jenar harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 1-2.

Hasil tersebut membuat PSIS masih tertahan di peringkat 12 dengan poin 19. Selanjutnya Ganjar Mukti cs bakal melakoni big match melawan Persebaya Surabaya, Jumat (20/9) pekan depan. (twy) 

Susunan Pemain

Persija 4-2-3-1: Andritany Ardhiyasa–Novri Setiawan, Alexandre Xandao Luiz Reame, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Tony Sucipto, Rohit Chand; Ramdani Lestaluhu, Joan Tomas Campasol, Riko Simanjuntak; Marko Simic

PSIS 4-3-3: Jandia Eka Putra–Fredyan Wahyu Sugiantoro, Ganjar Mukti Muhardiyana, Rio Saputro, Frendi Saputra; Heru Setyawan, Eka Febri Yogi Setiawan, Jonathan Cantillana; Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.