PSIS Dilarang Kalah Lawan Tim Debutan

Piala Presiden 2019

Pada laga tersebut PSIS dipastikan bakal melakukan perombakan. Arthur Bonai tak ada lagi dalam skuad karena mengikuti training center bersama Timnas.

SEMARANG – PSIS Semarang tak boleh terpeleset lagi saat menjalani matchday 2 Grup C Piala Presiden kontra Kalteng Putra. Kemenangan bakal memerpanjang napas Hari Nur Yulianto cs setelah hasil buruk di laga perdana.

Hari Nur Yulianto dkk tak boleh lagi tergelincir jika ingin menjaga peluang lolos dari fase grup. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

PSIS akan ditantang Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (10/3) malam. Berstatus tuan rumah, Mahesa Jenar justru dalam kondisi terjepit usai kalah 1-3 dari Persipura Jayapura, Rabu (6/3).

Kondisi sebaliknya dialami Kalteng Putra. Datang sebagai tim debutan, skuad berjuluk Laskar Isen Mulang itu secara mengejutkan mampu mengalahkan runner up Liga 1 2018 PSM Makassar dengan skor 1-0.

“Kami tak punya pilihan lain kecuali menang atas Kalteng Putra jika ingin menjaga peluang lolos dari fase grup,” kata Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, General Manager PSIS, Jumat (8/3/2019).

PSIS menurut Liluk dilarang mengulangi kesalahan-kesalahan seperti ketika melawan Persipura. Saat itu anak asuh Jafri Sastra gagal membendung serangan balik Boaz Solossa dkk.

Kalteng Putra yang baru saja promosi ke Liga 1 musim ini juga berpotensi melukai Mahesa Jenar dengan cara serupa. Skuad racikan Gomes de Olivera ini punya winger lincah, Fernando Pahabol dan Antoni Putro Nugroho. Nama terakhir adalah penentu kemenangan atas PSM Makassar.

“Kalteng Putra sudah membuktikan jika mereka sangat berbahaya. PSIS butuh kemenangan, tapi kami juga harus bisa bermain lebih cerdas,” Liluk menambahkan.

Pada laga tersebut PSIS dipastikan bakal melakukan perombakan. Arthur Bonai tak ada lagi dalam skuad karena mengikuti training center bersama Timnas. Gelandang Korea Selatan, Cho Chan-ho kemungkinan juga akan menjalani debut di pertandingan ini.

“Kekalahan dari Persipura menjadi pelajaran berharga bagi para pemain. Kami harus segera bangkit dan membenahi kekurangan untuk meraih kemenangan atas Kalteng Putra,” kata pelatih Jafri Sastra.

Setelah matchday 1 Grup C, Persipura memuncaki klasemen dengan poin tiga, sama dengan Kalteng Putra. Sedangkan PSIS dan PSM berada di bawahnya dengan nirpoin. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.